TribunPontianak/

Ajak Ciptakan Pilkda Damai, Dandim Gelar Coffee Morning Bersama Tokoh Masyarakat.

Tak hanya itu, Dandim juga meminta masyarakat untuk tidak mempercayai berbagai informasi hoaks dan tidak terpancing isu-isu SARA.

Ajak Ciptakan Pilkda Damai, Dandim Gelar Coffee Morning Bersama Tokoh Masyarakat.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Dandim 1201/Mph Letkol Arm Anom Wirasunu saat menggelar coffe morning bersama tokoh masyarakat, Sabtu (11/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Jelang penetapan para Calon Bupati Mempawah yang dilaksanakan pada Senin (12/2/2018) besok, Dandim 1201/Mph Letkol Arm Anom Wirasunu mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah bersama-sama menciptakan situasi kondusif, tenang dan damai

Tak hanya itu, Dandim juga meminta masyarakat untuk tidak mempercayai berbagai informasi hoaks dan tidak terpancing isu-isu SARA.

Baca: Gelar Musyawarah Besar, Bro Firman Terpilih Jabat Ketua HTCS 2018-2020

"Kemarin (Sabtu 10/2/2018) kami menggelar coffee morning dan tatap muka bersama tokoh masyarakat dan bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, di Aula Makodim 1201/Mph," ujarnya Minggu (11/2/2018)

Baca: Dandim Mempawah Ikut Panen Raya Padi di Desa Sungai Kunyit Laut

Dirinya mengataka semua komponen masyatakat pasti ingin pilkada yang tertib, aman dan damai. Dalam rangka mewujudkan itu perlu kerjasama antara masyarakat dan TNI maupun Polri.

"Mari bantu kami mewujudkan hal tersebut. Untuk itulah kita harus menyamakan visi sehingga apa yang kita harapkan bisa terlaksana,” ujarnya.

Mengenai informasi hoax yang mungkin saja diunggah oleh oknum tertentu yang ingin situasi daerah memanas dan terpecah belah, Anomo meminta para tokoh untuk menyampaikan ke masyarakat untuk tidak mudah percaya berbagai kabar hoax maupun terpancing isu-isu yang berkaitan dengan SARA.

“Jika ada informasi atau kabar hoax, tolong jangan disebarkan lagi,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai coffee morning yang dilakukan dengan sejumlah bapaslon, dirinya mengatakn bahwa hal tersebut sebagai wahana silaturahmi, disamping itu juga dapat menjadi media untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

"Melalui tatap muka ini, diharapkan bisa meredam tensi pilkada yang sudah mulai meninggi. Disini kita bisa saling ngobrol dan bercerita, tukar pikiran dan saling memberikan saran supaya daerah ini senantiasa aman dan damai,” ujarnya.

Ia mengatakan hasil pertemuan bersama tokoh masyarakat, tentunya akan ada kekuatan tambahan. Kekuatan itu dalam bentuk komitmen bersama tokoh masyarakat maupun bapaslon yang ingin Pilkada berlangsung damai.

Ia menambahkan pihaknya juga meminta tolong kepada tokoh masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan perdamaian dari hasil pertemuan tersebut dalam berbagai kegiatan, baik keagamaan maupun kebudayaan.

"Karena biar bagaimanapun, kamtibmas ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” pungkasnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help