Seorang Pekerja di Landak Pingsan Tertimpa Dahan Kayu

Seorang pekerja yang sedang memangkas dahan di atas pohon, mengalami kecelakaan kerja pada Sabtu (10/2/2018) pukul 10.00 WIB.

Seorang Pekerja di Landak Pingsan Tertimpa Dahan Kayu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Joni (34) saat mendapat perawatan di RSUD Landak karena pingsan saat menebang dahan di atas pohon pada Sabtu (10/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Seorang pekerja yang sedang memangkas dahan di atas pohon, mengalami kecelakaan kerja pada Sabtu (10/2/2018) pukul 10.00 WIB.

Kejadian tersebut terjadi di atas pohon, yang berada tidak jauh dengan Kantor Bappeda Landak di Dusun Dengoan, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang.

Sempat beredar kabar, pekerja tersebut kesetrum. Karena menurut informasi yang didapat, saat itu pekerja sedang perluasan jaringan SUTM.

"Bukan kena setrum, dia kena timpa dahan kayu yang sedang dipotong pakai parang di atas pohon itu," ujar saksi mata Heri, kepada Tribun.

Baca: Siswi SMA di Ketapang Hendak Bunuh Diri Loncat dari Jembatan Pawan

Dijelaskannya lagi, atas kejadian tersebut pekerja sempat tidak sadarkan diri. "Dadanya kena kayu, lalu pingsan dan dibawa ke RSUD oleh kawan-kawannya," kata Heri lagi.

Setelah dibawa ke RSUD Landak, pekerja tersebut langsung masuk ke UGD dan ditanggani ke ruangan penindakan. Sekitar pukul 13.00 WIB sudah bisa dibawa pulang.

"Namanya Joni (34) warga Desa Tebedak. Dia hanya pingsan. Dadanya ada dirongsen, tapi tidak ada memar. Makanya langsung dibawa pulang," terang petugas UGD, Jemdi.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved