Home »

Sport

» Tinju

Damianus Yordan Optimistis Ari Agustian Bawa Pulang Sabuk Emas Presiden

Ini tugas kami bersama Pak Umbuh Sairo selaku pelatih dan juga pak Victor selaku pembina tinju dari Bhayangkara Boxing Camp

Damianus Yordan Optimistis Ari Agustian Bawa Pulang Sabuk Emas Presiden
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ZULKIFLI
Dua petinju Kalbar, Ari Agustian dan Yudi Golota didampingi pelatih saat melakukan pemantapan terakhir di halaman Ditnarkoba Polda Kalbar Jumat (9/2/2018) malam.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pelatih Tinju Kalbar Damianus Yordan optimis Ari Agustian mampu membawa pulang sabuk emas presiden ke bumi Khatulistiwa dalam partai tinju profesional yang akan berlangsung di Jakarta, Senin (12 /2/2018)

Ari Agustian akan berduel dengan petinju Zun Rindam dari Kodam/III Siliwangi Boxing Camp, Bandung dalam partai utama sabuk emas Presiden yang akan berlangsung 12 ronde. Selain Ari juga ada petinju Kalbar lainya yakni Yudi Golota yang akan bertanding di partai tambahan. 

 Damianus mengatakan Ari akan bertanding dikelas bulu 57 Kg dan bakal melawan petinju yang cukup senior, Zun Rindam. 

"Kita pertama merasa berbangga sampai saat ini petinju Kalbar masih eksis mulai dari eranya saya, Daud Yordan, kemudian saat ini ada Ari Agustian dan Yudi Golota. Ini merupakan rangkaian, pembinaan yang berkesinambungan," Kata Damianus Sabtu (10/2/2018).

Ia mengatakan kesempatan bertanding dalam ajang tertinggi tinju profesional yakni sabuk emas presiden, merupakan suatu kebanggan bagi petinju Kalbar. 

(Baca: Satarudin Minta Petugas Kesehatan Maksimalkan Pelayanan Pada Masyarakat )

"Bayangkan, mungkin ada ratusan bahkan ribuan petinju se Nusantara ini, namun yang terpilih untuk partai utama adalah petinju kita, ini juga sebuah prestise dan prestasi bagi tinju Kalbar," ujarnya.

 Pihaknya optimis Ari 'the Turbo dan Yudi Golota mampu membawa pulang sabuk emas presiden ke Bumi Khatulistiwa.

 "Kita harap Ari dan Yudi membawa sabuk emas presiden ke bumi khatulistiwa. Ini tugas kami bersama Pak Umbuh Sairo selaku pelatih dan  juga pak Victor selaku pembina tinju dari Bhayangkara Boxing Camp," tandasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help