Tahun Ini Laksanakan UNBK, Sunardi: Pertama Kali di SMAN 1 Sengah

Karena ini program Pemerintah tentu harus kita dukung. Tujuannya jelas, untuk mempermudah masing-masing sekolah menjalankan ujian

Tahun Ini Laksanakan UNBK, Sunardi: Pertama Kali di SMAN 1 Sengah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Dewan guru SMAN 1 Sengah Temila saat memperlihatkan ruangan dan peralatan yang akan digunakan untuk UNBK pertama kalinya tahun 2818, Jumat (9/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - SMAN 1 Sengah Temila yang berada di Desa Senakin, pada tahun 2018 ini untuk pertama kalinya akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Berbagai persiapan pun telah dilakukan, mulai dari mempersiapkan ruangan serta alat-alat perlengkapan UNBK. "Simulasi sudah kita laksanakan kemarin," ujar teknisi UNBK SMAN 1 Sengah Temila, F Sunardi, Jumat (9/2).

Dikatakannya lagi, dengan adanya UNBK tersebut pihaknya sangat menyambut dengan baik.

(Baca: Polda Kalbar Tahan Kepala BPN Sanggau, Mahyudi:‎ Bisa Jadi Tersangka Bertambah )

"Karena ini program Pemerintah tentu harus kita dukung.  Tujuannya jelas, untuk mempermudah masing-masing sekolah menjalankan ujian," katanya. 

Disampaikannya lagi, memang ada kendala-kendala dalam mempersiapkan UNBK tersebut. Terutama ketersediaan komputer atau PC nya, kemudian jaringan internet, kemudian listrik namun sudah mempersiapkan genset.

"Kendala lain, siswa masih banyak yang belum bisa mengoperasikan laptop. Bahkan ada yang keringat dingin, ini tentu menjadi PR kita bersama untuk diatasi," akunya. 

Karena tidak lama lagi pada bulan Maret, sudah wajib gladi bersih. Pada gladi bersih, karena satu sesi ada 90 siswa, maka wajib juga menyiapkan 90 laptop atau komputer sekaligus dalam satu sesi. 

"Kita ada tiga sesi, maka itu dilaksanakan bersama-sama. Jumlah peserta 259, dibagi menjadi tiga sesi maka sekitar 29 siswa dalam satu sesi. Gladi bersih dan simulasi yang sudah kita laksanakan, tujuannya mengecek alat-alat yang kita gunakan," ungkapnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help