Citizen Reporter

Resmikan Puskesmas Teraju, Ontot Minta Layani Pasien dengan Ramah dan Santun

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot berharap, agar bangunan puskesmas yang baru diresmikan itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Resmikan Puskesmas Teraju, Ontot Minta Layani Pasien dengan Ramah dan Santun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot didampingi Kadis Kesehatan Sanggau, Camat Toba saat menandatangani prasasti saat peresmian Puskesmas Teraju, kecamatan Toba, Kamis (8/2/2018). 

Citizen Reporter
Sukardi
Staf Diskominfo Sanggau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dengan ditandai pengguntingan pita oleh ketua GOW Kabupaten Sanggau Kusbariah Ontot dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes, maka penggunaan gedung baru Puskesmas Teraju, kecamatan Toba, kabupaten Sanggau resmi digunakan, kamis (8/2/2018) Siang.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Teraju Filipus melaporkan bahwa hadirnya bangunan gedung baru puskesmas ini merupakan dukungan pemerintah daerah dan merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat teraju saat ini.

“Karena sebelumnya masyarakat sangat mendambakan bangunan puskesmas yang sangat memadai. Hadirnya gedung puskesmas yang cukup megah ini dan didukung dengan fasilitas yang ada sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik pula, ” katanya.

Dikatakanya, tenaga yang ada puskesmas saat ini, diantaranya, dokter umum dua orang, dokter gigi satu orang, perawat 12 orang, bidan 10 orang, tenaga lab satu orang, farmasi satu orang, gizi satu orang, pekarya 4 orang sehingga total keseluruhan tenaga yang bekerja di Puskesmas Teraju sebanyak 33 orang.

“Kemudian untuk wilayah kecamatan Toba juga terterdapat 4 buah bangunan pustu dan terdapat 7 puskesdes, ” ujarnya.

Camat Toba Jamain menyampaikan kita patut berbangga hati karena kehadiran puskesmas yang sangat representatif yang sudah lama didambakan masyarakat selama ini akhirnya dapat berdiri di teraju dan telah diresmikan oleh Wakil Bupati Sanggau.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sanggau, dr Jones Siagian MQih mengatakan, bahwa dirinya merasa senang dimana peresmian puskesmas ini sekaligus nostalgia bagi dirinya bersama keluarga. hal itu dikatakannya karena di Teraju inilah dirinya bertugas pertama kalinya.

“Hal lain, bidang kesehatan masyarakat, puji Tuhan kabupaten Sanggau sampai saat ini angka usia harapan hidup kabupaten sanggau menempati rengking ketiga dari empat belas kabupaten kota Se-Kalbar, peringkat pertama kota pontianak, kedua ditempati kabupaten Kubu Raya dan kabupaten Sanggau peringkat ketiga, ” jelasnya.

Dikatakanya, Kabupaten Sanggau sampai saat ini terdapat 19 puskesmas dari 15 kecamatan dan 12 puskesmas terstandardisasi dan di tahun 2018 ini terus melakukan peningkatan terhadap puskesmas yang belum standarisasi.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help