TribunPontianak/

Pilkada Serentak

Panwaslu Gelar Sosialisasi Pada Pemilih Pemula, Ini Materi Yang Disampaikan

Mungkin ada yang tertinggal tidak di Coklit, maka kita minta pelajar ini bisa lapor ke PPL atau ke Panwascam

Panwaslu Gelar Sosialisasi Pada Pemilih Pemula, Ini Materi Yang Disampaikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Panwaslu Landak memberikan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif kepada empat SMA se derajat di SMAN 1 Sengah Temila, Jumat (9/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Panwaslu Landak melaksanakan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif kepada pemilih pemula dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018, di Aula SMAN Sengah Temila di Desa Senakin, Jumat (9/2).

Sosialisasi ini dihadiri Ketua Panwaslu Landak Petrus Kanisius dan dua anggotanya Tata dan Niko, kemudian jajaran Panwascam Sengah Temila.

Untuk peserta, diikuti oleh 100 pelajar dari berbagai SMA se derajat yang ada di Desa Senakin. Dengan didampinggi perwakilan dewan guru dari masing-masing sekolah.

(Baca: Tahun Ini Laksanakan UNBK, Sunardi: Pertama Kali di SMAN 1 Sengah )

Ketua Panwaslu Landak, Petrus Kanisius menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka sosialisasi pemilih partsipatif. "Kita tujukan ini kepada pemilih pemula yakni pelajar, khususnya kelas tiga," ujarnya.

Disampaikannya lagi, dengan sosialisasi itu juga ingin membuka pandangan tentang pemilu. "Sekaligus mengajak meraka untuk menyampaikan kepada masyarakat luas, apa yang mereka dapat dari sosialisasi," katanya.

Lanjutnya lagi, seperti yang sekarang ini lagi berjalan adalah pencocokan dan penelitian (Coklit). "Mungkin ada yang tertinggal tidak di Coklit, maka kita minta pelajar ini bisa lapor ke PPL atau ke Panwascam. Nanti bisa dikoordinasikan ke PPS dan PPDP," tambahnya.

Maka dari itu menurut Petrus, pihaknya memang fokus kepada pemula yang masih punya pemahaman awal konsep pemilihan itu bagaimana. "Sehingga kita berikan pemahaman, apa itu pemilu serta bagaimana pelaksanaannya," terang Petrus.

Sementara itu Ketua Pelaksana Sosialisasi tersebut, Kasianus menuturkan, empat sekolah yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah SMAN 1 Sengah Temila, SMA Berkat Bagi Bangsa Senakin, SMKN 1 Senakin, dan SMK Gempita Senakin.

Halaman
12
Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help