Citizen Reporter

Panen Jagung Hibrida Kelompok Sathia Tani Lanud HAD Bersama BPTP Provinsi Kalbar

Panen benih unggulan jagung hibrida dari kelompok Sathia Tani pimpinan Bapak Salman dilaksanakan di wilayah sekitar Lanud Harry Hadisoemantri (HAD).

Panen Jagung Hibrida Kelompok Sathia Tani Lanud HAD Bersama BPTP Provinsi Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Panen benih unggulan jagung hibrida dari kelompok Sathia Tani pimpinan Bapak Salman dilaksanakan di wilayah sekitar Lanud Harry Hadisoemantri (HAD), Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kamis (8/2/2018) kemarin. 

Citizen Reporter
Kapen Lanud Harry Hadisoemantri (HAD)
Letda Sus Semadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Panen benih unggulan jagung hibrida dari kelompok Sathia Tani pimpinan Bapak Salman dilaksanakan di wilayah sekitar Lanud Harry Hadisoemantri (HAD), Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kamis (8/2/2018) kemarin.

Kegiatan panen ini disaksikan langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin bersama pejabat yang terkait dalam bidang pertanian diwilayah Kabupaten Bengkayang dan Provinsi Kalimantan Barat.

Komandan Lanud Had Letkol Pnb Erik Rofiq Nurdin mengatakan hal ini merupakan upaya peningkatan pertanian areal Lanud HAD secara bersama-sama dari pemerintah daerah dan masyarakat.

"Tujuannya untuk membangun SDM kelompok tani yang dibekali ilmu yang baik oleh team Peneliti dan Pengembangan Bidang Pertanian Pemerintah Kabupaten Bengkayang dalam mengembangkan bibit unggulan jagung Hibrida," jelasnya Danlanud.

Lebih lanjut, Lanud akan lebih konsentrasi untuk meningkatkan hasil produksi pertanian dengan memfasilitasi tempat bagi para petani. Gunanya untuk dapat bertukar pengalaman dan koordinasi sebagai wadah pembelajaran masalah pertanian.

"Kegiatan ini tidak akan berhenti disini, kedepan petani dan Lanud HAD bisa menjalin kerja sama di bidang pertanian untuk mewujudkan Kab. Bengkayang menjadi sentral jagung yang berkualitas," jelas Danlanud.

Sementara itu, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalbar yang diwakilkan Bapak Gontom dan perwakilan dari Dinas Pertanian Daerah mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lanud HAD yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan pertanian.

"Semoga pembinaan kepada petani didaerah Sanggau Ledo dalam mengembangkan jagung hibrida. Semoga terus bisa membuahkan hasil sehingga petani sejahtera," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help