Komisi II dan III Kalbar Kunjungan ke Sintang Serap Informasi Perkembangan Daerah

Tujuan kunjungan ini dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi berkenaan dengan pengembangan potensi-potensi unggulan daerah

Komisi II dan III Kalbar Kunjungan ke Sintang Serap Informasi Perkembangan Daerah
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menerima kunjungan On The Spot anggota Komisi II dan komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Barat di Ruang Rapat Setda Sintang, Kantor Bupati Sintang, Jumat (9/2/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Anggota Komisi II dan komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan On The Spot ke Pemerintah Kabupaten Sintang tepatnya
di Ruang Rapat Setda Sintang, Kantor Bupati Sintang, Jumat (9/2/2018) pagi.

Ketua komisi II DPRD Kalbar, Guntur menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi berkenaan dengan pengembangan potensi-potensi unggulan daerah di bidang pertanian dan perkebunan.

Baca: Ketua DAD Kalbar Dorong Realisasi UU Masyarakat Adat

"Secara spesifik ada dua hal yang kami tanyakan, mengenai progress program cetak sawah dan proses implementasi kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR secara khusus perusahaan perkebunan yang ada di Sintang," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan Komisi III DPRD Provinsi Kalbar, Lutfi A. Hadi menyampaikan bahwa sasaran yang ingin diperoleh dari kunjungan yaitu evaluasi dan pendapatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), juga mengenai penyertaan modal pemerintah Kabupaten Sintang ke Bank Kalbar.

Pihaknya juga menanyakan bagaimana upaya peningkatan capaian Pendapatan asli daerah (PAD) melalui pajak, secara khusus untuk kendaraan bermotor dan alat berat. Juga sumber PAD dari bidang Kehutanan, serta mengenai perkembangan pelaksanaan Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) di Sintang.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help