TribunPontianak/

Bupati Sambas Lakukan Akselerasi Strategis Percepat Pemaksimalan PLBN Aruk

Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas terus melakukan beberapa akselerasi strategis untuk memaksimalkan PLBN

Bupati Sambas Lakukan Akselerasi Strategis Percepat Pemaksimalan PLBN Aruk
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Ketua Forum Perbatasan Provinsi Kalimantan Barat, Abelnus. 

Citizen Reporter

Staf Humas PDE Zulpian dan Setda Sambas Sandi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sebagai upaya memaksimalkan pelayanan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk di Sajingan Besar, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas terus melakukan beberapa akselerasi strategi.

Bekerjasama dengan Pengelola PLBN Aruk dan Pemerintah Provinsi Kalbar, Pemkab Sambas terus bersinergi mempercepat hadirnya semua pelayanan di PLBN Aruk, terutama menghadirkan pelayanan publik road tax.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sambas, Fery Madagaskar mengungkapkan, Pemkab Sambas terus berupaya keras memaksimalkan pelayanan publik di PLBN Aruk.

Baca: Rahmad Satria-Ridwan Rusli Memenuhi Syarat Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah

"Koordinasi dan komunikasi ke tingkat pusat telah dilakukan beberapa kali. Pemda telah dua kali pertemuan rapat bersama Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman Republik Indonesia di Jakarta. Pertemuan itu kami arahkan guna mempercepat ekspor-impor di PLBN yang ada di Indonesia, terutama Aruk (Indonesia)-Biawak (Malaysia), serta perlintasan angkutan darat antar negara," ungkapnya usai rapat di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Kamis (8/2).

Rapat tersebut turut mengundang Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalbar, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar, Pimpinan PT Asuransi Jasa Raharja, Balai Pengujian Laik Jalan Dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Prop Kalbar, Bagian Pengelolaan Pengawasan Perbatasan Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalbar, Kantor Kesehatan Pelabuhan Pontianak, Stasiun Karantina Pertanian Entikong dan Stasiun Karantina Ikan Entikong.

Hadir juga dari Imigrasi Sambas, Bea Cukai Sintete Pemangkat, pengelola PLBN Aruk dan beberapa undangan dari OPD Kab Sambas.

Halaman
123
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help