TribunPontianak/

SMA Karya Lakukan Simulasi Jelang UNBK, Ini Mata Pelajaran Yang Dibahas

Mengantisipasi terjadinya kendala, seperti listrik padam, pihak sekolah akan menyurati pihak PLN.

SMA Karya Lakukan Simulasi Jelang UNBK, Ini Mata Pelajaran Yang Dibahas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Simulasi UNBK : Para siswa SMA Karya Sekadau saat mengikuti simulasi UNBK yang digelar oleh pihak sekolah, untuk persiapan menjelang UNBK pada April mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Menjelang ujian nasional, sejumlah sekolah melaksanakan simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Seperti yang dilaksanakan oleh SMA Karya Sekadau, tampak para siswa seriusin mengerjakan soal-soal pada simulasi tersebut.

Kepala SMA Karya Sekadau Sumardi menuturkan, simulasi UNBK tersebut dilakukan sebagai persiapan menjelang pelaksanaan UNBK pada April mendatang.

“Simulasi dilaksanakan dua hari. Adapun mata pelajaran yang diujikan, tiga mata pelajaran wajib, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran jurusan yang dipilih siswa,” ujarnya Kamis (8/2).

(Baca: Hammer Aktive, Koleksi Terbaru untuk Konsumen Penggemar Fashion Sport )

Sedangkan, UNBK yang digelar April mendatang berlangsung selama empat hari. Adapun, sekolah yang bergabung dengan SMA Karya pada UNBK adalah SMA 6 PGRI Belitang.

“Pelaksanaan nantinya menggunakan tiga sesi. Adapun siswa SMA Karya yang menjadi peserta ujian sebanyak 228 dan dari SMA 6 PGRI Belitang sebanyak 29 siswa,” katanya.

Ia berharap, simulasi hingga pelaksanaan UNBK tidak ada kendala. Mengantisipasi terjadinya kendala, seperti listrik padam, pihak sekolah akan menyurati pihak PLN.

“Jaringan dan lain sebagainya lancar. Diantisipasi listrik padam saja,” kata dia.

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help