TribunPontianak/

Satuan Lalu Lintas Polres Kayong Utara Gandeng TK Bhayangkari Kampanye Tertib Berlalu Lintas

Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kayong Utara mengandeng anak-anak usia dini untuk Kampanyekan tertib berlalu lintas.

Satuan Lalu Lintas Polres Kayong Utara Gandeng TK Bhayangkari Kampanye Tertib Berlalu Lintas
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Anggota Kepolisian dari satuan Lalulintas mengenalkan rambu-rambu berlalulintas kepada siswa TK Bhayangkari.

Laporan Wartawan Tribun Potianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kayong Utara mengandeng anak-anak usia dini untuk Kampanyekan tertib berlalu lintas.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan, mengatakan saat ini Satuan Lalu Lintas polres kayong utara melalui Program 'Polisi Sahabat Anak' terus gencar melakukan kegiatan edukasi sejak usia dini bersama lembaga pendidikan tingkat Taman Kanak-Kanak dan kali ini bersama TK Bhayangkari, Sukadana.

Baca: Begini Suasana Midji Resmikan SMP 2, Siswa Senang Tempati Gedung Baru

"Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini. adapun agenda kegiatan berupa pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara aman bersekolah dan tata cara menyeberang jalan, juga dilanjutkan dengan Rolling City. serta wisata Lalu lintas di Pantai Pulau Datuk yg diisi dengan permainan dengan pengenalan rambu rambu lalu lintas,"ungkap Kapolres Kamis (8/2/2018).

Ditambahkannya, program yang melibatkan anak-anak tersebut mendapat sambutan antusias baik dari anak-anak TK, para dewan guru serta orang tua murid.

Kapolres Kayong Utara juga menambahkan, bukan saja TK Bhayangkari yang menjadi sasaran kegiatan Polisi Sahabat Anak, namun direncanakan kegiatan tersebut akan menyentuh seluruh TK yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

"Harapan kita Kabupaten Kayong Utara menjadi kota Wisata yang aman dan nyaman berlalu lintas di jalan," tutup Kapolres.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help