Ramlana : Pelabuhan Kijing Jadi Jalur Lintas Laut Bebas International

Dijelaskan jika dibanding dengan pelabuhan di Pulau Jawa seperti Tanjung Priok, Pelabuhan Kijing akan lebih banyak ruang akses ke negara lain

Ramlana : Pelabuhan Kijing Jadi Jalur Lintas Laut Bebas International
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN
Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH – Wakil Bupati Mempawah Gustia ramlana saat menyambut kunker Anggota Komisi I DPRD Provinsi Mempawah mengatakan pembangunan pelabuhan internasional di kijing berdasarkan hasil survei dan pengkajian merupakan daerah yang strategis.

Mengingat lokasi tersebut merupakan merupakan jalur lintas alki satu dan akan dilintas jalur perdagangan laut international.

Baca: BPN Mempawah Akan Umumkan Besaran Harga Tanah Masyarakat untuk Pelabuhan Kijing

“Keistimewaan Kijing berada pada jalur lintas laut bebas internasional. Pada posisi ini, banyak titik-titik akses yang bisa didapatkan dengan adanya pelabuhan Kijing,” ujarnya Kamis (8/2/2018)

Dirinya menjelaskan kalau dibandingkan dengan pelabuhan di Pulau Jawa seperti Tanjung Priok, Pelabuhan Kijing akan lebih banyak ruang akses ke negara lain ketimbang wilayah Jakarta.

Baca: Polres Mempawah Tangkap Satu Tersangka Narkoba, Ini Orangnya

“Termasuk juga soal jarak akses, seperti kita ketahui Pelabuhan Internasional Kijing lebih dekat dibanding di Jawa untuk akses ke dunia luar,” ujarnya.

Dirinya mengatakan dibangunnya pelabuhan internasional di kawasan kijing tentunnya kalimantan barat akan ada pelabuhan untuk ekspor.

Karena saat ini kalbar belum memiliki pelabuhan ekspor.

Terbangunnya pelabuhan yang memasuki tahapan pembebasan lahan. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help