Pembangunan Pelabuhan Kijing Janji Politik Presiden, Subhan Nur: Harus Direalisasikan

Kita tekankan bahwa ini merupakan janji politik dari presiden Jokowi yang harus segera direalisasikan

Pembangunan Pelabuhan Kijing Janji Politik Presiden, Subhan Nur: Harus Direalisasikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HAMDAN DARSANI
Anggota DPRD Kalbar, Subhan Nur bersama rombongan saat kunjungan ke Pemkab Mempawah, Kamis (8/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH – Anggota Komisi I DPRD Kalbar lakukan kunjungan kerja ke Pemkab Mempawah untuk mendengar progress recana pembangunan pelabuhan international di Kijing.

Ketua Komisi I DPRD Kalbar, Subhan Nur mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan sebagai upaya untuk mendenar paparan daripemerintah kabupaten mempawah soal pembangunan pelabuhan internasioanl di Sungai Kunyit.

“Alhmadulillah dari paparan, nanti pada tanggal 20 Februri nanti akan sudah mulai dibayarkan lahan milik warga yang nantinya akan dipakai sebagai lokasi terminal,” ujarnya sesaat setelah menyambangi kantor bupati mempawah, Kamis (8/2/2018)

Dirinya menilai pembangunan pelabuhan laut international di Mempawah sangat startegis dan harus segera direalisasikan pembangunanya. Sebab satu-satunya daerah yang tidak memiliki pelabuhan ekspor hanya di Kalimantan.

(Baca: Imawan: Layanani Masyarakat Sesuai SOP )

“Ini sangat merugikan daerah, kalau memang pelabuhan itu sudah jadi diperkirakan sekitar Rp 1 triliun lebih hasil dari pajak penjualan CPO akan masuk bagi daerah,” ujarnya

Terbangunya pelabuhan Internatioan di Kijing, menurut subhan akan menjadi multi flyer efek. Akan ada pengaruhnya dengan semakin berkembanganya geliat usaha di sektor hilir.

“Belum lagi hasil produksi tambang yang nantinya tentunya memerlukan pelabuhan sebagai tempat untuk mengirim dan menjualnya keluar negeri,” ujarnya

Legislator Partai Nasdem ini siap membantu pemerintah kabupaten mempawah dalam hal penyusunan regulasi yang berhubungan dengan perecapatan pembangunan pelabauhan.

“Kita tekankan bahwa ini merupakan janji politik dari presiden Jokowi yang harus segera direalisasikan. Kami dikalimantan ini sangat dirugikan tidak ada pelabuhan tersebut,” ujarnya

“Jangan hanya bilang NKRI harga mati kalau perut tidak terisi,” pungkasnya 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help