TribunPontianak/

Pilgub Kalbar

Menjelang Pilgub Kalbar, Kapolres Lakukan Pengecekan Sarana dan Prasarana

Jadi ini pengecekan sarana dan prasarana persiapan Pilgub Kalbar, karena ini menjadi hal yang utama

Menjelang Pilgub Kalbar, Kapolres Lakukan Pengecekan Sarana dan Prasarana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio saat melakukan pengecekan kendaraan dinas Polres Landak, Kamis (8/2). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Polres Landak melaksanakan Apel Kesiapan Pengecekan Sarana dan Prasarana dalam rangka Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalbar tahun 2018 di halaman Mapolres, Kamis (8/2) pagi.

Dalam Apel tersebut, menampilkan seluruh kendaraan dinas Polres Landak mau pun dari Polsek-Polsek. Selain itu ada juga senjata api serta perlengkapan pasukan sabhara.

"Jadi ini pengecekan sarana dan prasarana persiapan Pilgub Kalbar, karena ini menjadi hal yang utama," ujar Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio sesuai melakukan pengecekan kendaraan dan senjata serta perlengkapan pasukan sabhara. 

Dijelaskan Kapolres, dalam pengecekan tersebut memang lebih banyak hadir anggota bhabinkamtibmas dari Polsek-Polsek. "Kendaraan yang melakat di setiap personil, secara kedinasan itu sekarang menjadi tanggug jawab personil itu sendiri," katanya. 

(Baca: Ampun! Seorang Siswa Dianiaya Sejumlah Orang Hingga Menangis di Tengah Hutan, Tonton Videonya )

Karena kendaraan itu menjadi saranan mereka dalam menjalankan tugas.

"Bhabinkamtibmas banyak yang hadir karena mengunakan kendaraan itu, dengan faktor-faktor demografi di tempat kita yang jangkauan jauh," terangnya. 

Sehingga dalam kesempatan itu, sekalian melihat apakah kendaraan-kendaraan yang ada memang siap untuk operasional setiap anggota. "Saya juga sampaikan kepada mereka, agar selalu menjaga dan merawat kendaraan dengan baik," jelas Bowo. 

Dirinya juga berbincang dan menanyakan kepada para bhabinkamtibmas, apakah ada kendala dalam pengunaan kendaraan tersebut. "Kemudjan saya sampaiakan, setelah pagi dipakai, sore suadah bersih kembali dan dicek kesehatan mesin," tambahnya. 

Selain kendaraan, sarana prasarana lain yang digunakan untuk dicek seperti senjata api ralas panjang. "Memang ada persyaratan-persyaratan dan SOP, kalau memang nantinya akan digunakan. Serta bagaimana merawat senjata tersebut," ungkapnya. 

Begitu juga untuk perlengkapan yajg akan digunakan oleh pasukan sabhara. "Kita ingatkan kembali cara mengosongkan peluru, dan bagaimana menggunakan peluru hampa, peluru karet, dan peluru tajam," tutupnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help