Marihot Gultom Plh Kepala BPN Sanggau, Pastikan Pelayanan Normal Pasca-OTT

AKBP Rachmat Kurniawan menyampaikan, perkembangan dari OTT kemarin, hingga saat ini sejumlah pegawai di BPN Sanggau masih menjalani pemeriksaan

Marihot Gultom Plh Kepala BPN Sanggau, Pastikan Pelayanan Normal Pasca-OTT
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Plh Kepala BPN Sanggau, Marihot Gultom (baju batik) saat diwawancara awak media di kantor BPN Sanggau, Kamis (8/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pasca-dilakukan OTT, aktivitas di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sanggau sempat dihentikan sementara, Kamis (8/2/2018) pukul 09.40 WIB.

Namun pukul 11.00 pelayanan kembali dibuka dan normal.

Kendaraan dinas yang digunakan Kepala BPN Sanggau, Mobil Innova warna hitam KB 72 D, tampak terparkir persis di depan pintu utama masuk kantor BPN Sanggau.

Baca: Masalah Pertanahan Tak Kunjung Selesai, Anggota Komisi II DPR RI Desak Jokowi Ganti Menteri ATR/BPN

Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan mengatakan, perkembangan dari OTT kemarin, hingga tadi siang sejumlah pegawai di BPN Sanggau masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Hingga saat ini tersangka masih satu orang yakni Kepala BPN Sanggau, Nanti akan kita lakukan gelar perkara, untuk menentukan posisi orang-orang yang diperiksa, apakah bisa dijadikan tersangka atau sebatas saksi,” katanya, Kamis (8/2) pukul 11.00.

Kapolres menambahkan, yang dibawa ke Polres tadi malam berjumlah 13 orang, namun saat ini ada tiga atau empat orang yang pada pagi ini masih dilakukan pemeriksaan.

Seperti diketahui, atas perkara itu, Kepala BPN Sanggau, Victor Simanjuntak ditetapkan menjadi tersangka.

Kapolres menjelaskan, setelah pemeriksaan selesai, rencananya tersangka akan dibawa ke Polda untuk penanganan selanjutnya.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help