Citizen Reporter

Mahasiswa Hukum UPB Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa/i tentang kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Mahasiswa Hukum UPB Ajak Pelajar Jauhi Narkoba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Anggota Club Kajian dan Studi Hukum (CKSH) Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak saat memberikan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan Narkoba di SMK N 4 Pontianak, Jl Komodor Yos Sudarso, Rabu (6/2/2018). 

Citizen Reporter

Situngkir

Ketua CKSH Fakultas Hukum UPB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Club Kajian dan Studi Hukum (CKSH) Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti pontianak menggelar sosialisasi pencegahan kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan Narkoba di SMK N 4 Pontianak, Jl Komodor Yos Sudarso, Rabu (6/2/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa/i tentang kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Baca: Nyaris Separuh APBD Kota Pontianak Untuk Pendidikan, Ini Alasan Sutarmidji

Saat ini, peredaran Narkoba sudah masuk sampai pada lembaga pendidikan.

Peserta sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan Ketua CKSH Situngkir, Biro Hukum dan Konstitusi Asdi, Biro Kajian dan Karya Ilmiah Claudius Baran dan Engaly Eka Fitriani.

Baca: Masalah Pertanahan Tak Kunjung Selesai, Anggota Komisi II DPR RI Desak Jokowi Ganti Menteri ATR/BPN

Siswa berterimakasih kepada CKSH yang telah memberikan pengetahuan tentang pergaulan bebas dan bahaya Narkoba.

Mereka banyak bertannya dan prihatin terhadap dunia pendidikan yang akhir-akhir ini sudah sangat bobrok.

Mereka sangat membutuhkan bimbingan dan arahan dari pihak lainnya agar ke depan para pelajar ini terhindar dari bahaya Narkoba dan pergaulan bebas.

"Kegiatan ini sangat bagus, dan duda jempol untuk mahasiswa yang masih punnya kepedulian terhadap dunia pendidikan kita yang saat ini sungguh memprihatinkan dan harapan kami adanya sinergi antara komponen bangsa dalam memerangi Narkoba ini, karena realitasnya jumlah guru itu sangat terbatas," kata Wakil Kemahasiswaan M Irfansyah ST.

Usai mengikuti sosialisasi, para siswa berkomitmen memerangi Narkoba. Prestasi lebih diutamakan mengingat pemuda adalah agen perubahan. (*)

Penulis: Iin Sholihin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help