TribunPontianak/

Ketua KPU: Jumlah Kursi di DPRD Sanggau Tak Berubah

Bedasarkan data semester pertama Disdukcapil, penduduk Sanggau berjumlah 482500. Artinya masih di bawah 500 ribu

Ketua KPU: Jumlah Kursi di DPRD Sanggau Tak Berubah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HENDRI CHORNELIUS
Ketua KPU Sanggau, Sekundus Ritih saat menyampaikan sambutanya di acara rapat Uji Publik Draf Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Pemilihan Umum 2019, rapat berlangsung di aula hotel Meldy Sanggau, Kamis (8/2) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau menggelar rapat Uji Publik Draf Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Sanggau Pemilihan Umum 2019 di aula hotel Meldy Sanggau, Kamis (8/2) siang.

Rapat dihadiri Ketua KPU Sanggau, Sekundus Ritih dan Komisioner KPU Sanggau lainya. Selain itu juga dihadiri perwakilan masing-masing Partai Politik di Sanggau, Perwakilan dari Disdukcapil Sanggau, Perwakilan dari Forkompinda Sanggau.

Dari hasil rapat tersebut Jumlah kursi di DPRD Kabupaten Sanggau diprediksi tidak akan berubah dari sebelumnya, 40 kursi.

(Baca: Pemkab Resmi Launching ZCD, Ini Maksud dan Tujuannya )

“Bedasarkan data semester pertama Disdukcapil, penduduk Sanggau berjumlah 482500. Artinya masih di bawah 500 ribu,” kata Ketua KPU Sanggau, Sekundus Ritih.

Jika penduduk di atas 500 ribu, lanjutnya, baru akan ada penambahan jumlah kursi. Hal yang sama juga terjadi pada jumlah daerah pemilihan (Dapil) untuk Pilleg 2019, tetap lima Dapil.

“Hanya saja ada sedikit perubahan pada jumlah kecamatan per Dapil. Dapil I terdiri dari Kecamatan Kapuas, Dapil II terdiri Meliau, Toba dan Tayan Hilir, Dapil III terdiri dari Balai, Tayan Hulu dan Parindu, Dapil IV mencakup Kembayan, Beduai, Entikong, Sekayam dan Noyan, Dapil V mencakup Bonti, Jangkang dan Mukok, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help