Home »

Bisnis

» Makro

AirNav Cabang Pontianak Kenalkan Menara Baru, Ini Fungsinya

Menara yang baru setinggi 43 meter ini dapat memudahkan para petugas untuk melakukan kontrol dan pengawasan di seluruh area bandara dan sekitarnya

AirNav Cabang Pontianak Kenalkan Menara Baru, Ini Fungsinya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Ferryanto
Kesibukan petugas  di menara pengawas AirNav yang baru, yang terletak di sebelah Bandara Internasional Supadio, sebelum Hanggar Pesawat Tempur, Kamis (8/2/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.KUBURAYA - AirNav Cabang Pontianak adakan pengenalan kepada awak media mengenai Tower baru milik AirNav Cabang Pontianak yang telah diresmikan pada Desember 2017 lalu.

Tower baru milik AirNav Cabang Pontianak ini terletak disebelah Bandara Internasional Supadio sebelum hanggar pesawat Militer Angkatan Udara Supadio Pontianak.

Tower baru ini telah dioperasikan menggantikan tower yang lama sejak 28 Desember 2017 lalu. 

Tower yang berdiri dengan ketinggian 43 meter sedangkan tower lama hanya 11 meter. Tower baru ini terdiri dari 10 lantai, lantai paling atas dipergunakan sebagai menara pengawas sekaligus pengatur jalur penerbangan di kawasan Bandara Internasional Supadio Pontianak.

(Baca: Dorong Kalbar Menjadi Tuan Rumah PON, Ini Fasilitas Olahraga Yang Diperlukan KONI )

Ruang pengawasan yang berada di lantai 10 ini berukuran 10 x 10 meter, dengan kaca transparan terpasang diseluruh bagian ruangan sebagai dinding, sehingga petugas dapat melihat 360° seluruh area bandara, bahkan kawasan sekitar bandara dengan jelas.

"Menara yang baru setinggi 43 meter ini dapat memudahkan para petugas untuk melakukan kontrol dan pengawasan di seluruh area bandara dan sekitarnya." terang Genderal Manager AirNav cabang Pontianak Wasyudi Zufkar, Kamis (8/2/2018).

Iapun memaparkan bahwa Tower baru ini telah memenuhi setandar yang telah ditetapkan, dan memiliki fasilitas yang mumpuni, seperti monitor cuaca, monitor radar, dan beberapa item lain yang diperuntukkan sebagai media pendukung bantuan operasional.

Dijelaskan Wasyudi, sebuah menara pengawas atau Tower AirNav ini harus lah dapat melihat pesawat yang hendak terbang (Take Off) dan Landing (mendarat) atau yang disebut dengan Fisual Controler.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help