TribunPontianak/

Ini Motivasi Camat Sukadana Kepada Masyarakat

Camat Sukadana Syahrial Solihin memberikan masukan dan motivasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pangkalan Buton

Laporan Wartawan Tribun Potianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Camat Sukadana Syahrial Solihin memberikan masukan dan motivasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pangkalan Buton, untuk dapat meramaikan pada pemilihan legislatif di tahun 2019 mendatang.

Karena menurutnya dengan adanya keterwakilan anggota DPRD dari Desa setempat, diharapkan dapat memperjuangankan aspirasi masyarakat itu sendiri, sehingga di dalam Musrembang ini dapat memperjuangkan usulan masyarakat di Desanya.

"Ya saya anggap, itu bisa dijadikan masukan bagi Desa, dan memotivasi masyarakat di Desa tersebut, supaya ada perwakilan di Desa tersebut di DPRD, masyarakat asli disitu. sehingga saya menganggap dengan adanya keterwakilan warganya di DPRD itu akan mempermudah mereka, mengusulkan dan merealisasikan usulan-usulan yang sudah di usulkan itu, karena ada suara disitu,"tutur Camat Sukadana Syahrial Solihin.

Baca: DPD RI Masih Perjuangkan Pembangunan Bandara Kayong Utara

Ia pun mencontohkan, satudiantara Desa yang memiliki keterwakilan masyarakat yang duduk di DPRD, dapat dilihat pembangunan yang terus berjalan, sehingga Desa tersebut semakin hari semakin baik karena apa yang menjadi usulan, khususnya yang prioritas dapat di perjuangkan anggota DPRD tersebut.

"Ada sih, tapi itu bukan menjadi patokan mutlak, seperti di Desa Sedahan Jaya, kemudian di Benawai agung. karena saya melihat setiap tahun disana ada perehapan jalan, padahal yang lain setengah mati menunggu, karena mereka tidak ada suara menyampaikan usulan mereka di Dewan," jelasnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help