Waspadai Gerakan Kelompok Teroris

Polisi menyita beberapa unit komputer dari rumahnya. Heri akhirnya menjalani hukuman dan baru dibebaskan pada 2015 lalu.

Waspadai Gerakan Kelompok Teroris
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ILUSTRASI: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antitetor melakukan proses rekonstruksi dugaan kasus terorisme 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Tim dari Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antiteror Markas Besar Polri melakukan serangkaian penangkapan terhadap beberapa orang terduga teroris di berbagai daerah.

Terbaru, seorang terduga teroris di Solo, Jawa Tengah, ditangkap Minggu siang (4/2). Beberapa barang disita dari kediaman Heri, yang masih menumpang di rumah mertuanya, antara lain beberapa catatan racikan bahan kimia.

Berdasarkan catatan Tempo, Heri pernah ditangkap Densus 88 sekitar Mei 2009. Pria tersebut dikenal mahir dalam urusan komputer. Polisi menduga Heri menyembunyikan dokumen yang terkait dengan terorisme.

Polisi menyita beberapa unit komputer dari rumahnya. Heri akhirnya menjalani hukuman dan baru dibebaskan pada 2015 lalu.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap seorang pria terduga teroris di Sampolawa, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis malam (1/2).

Baca: Pesan Politik Sutarmidji di Gelaran MTQ XXVII Tugu Khatulistiwa Pontianak

Terduga teroris bernama Agung alias Faruq itu menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal, melalui keterangan tertulis, masuk kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sulawesi.

Pada hari yang sama pukul 09.00 menangkap tiga terduga teroris di Jalan Secang Km 03, Dusun Bengkal, Kecamatan Kranggan,Temanggung, Jawa Tengah.

Keesokan harinya, kepolisian memulangkan dua di antaranya, yakni Lukman alias Toro dan Zaenal, karena tidak menemukan cukup bukti keterlibatannya.

Sedangkan Waluyo alias Ageng tetap ditahan karena terkait dengan jaringan Filipina dan Thamrin, sebagai penyedia senjatanya.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Suroso
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved