Atbah Akan Temui Menteri Luhut di Jakarta, Ini Yang Akan Dibahas

Selain itu, Atbah juga akan menyampaikan terkait ekspor-impor yang akan didorong dapat melalui PLBN Aruk.

Atbah Akan Temui Menteri Luhut di Jakarta, Ini Yang Akan Dibahas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Tito Ramadhani
Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengungkapkan akan segera menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, untuk membahas sejumlah hal di antaranya tentang road tax dan progres pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar (JSSB).

"Terkait Jembatan Sungai Sambas Besar, saya ini sekarang mau ketemu Pak Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman untuk mengajukan beberapa hal. Satu, tentang road tax kita, dan pembicaraan dengan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) kemudian pengelolaan batas negara nasional kepada Pak Menteri, supaya segera menyelesaikan persoalan terkait dengan road tax, mudah-mudahan secepatnya ini. Itu yang pertama dan harus sukses hari Selasa ini," ungkapnya, Selasa (6/2/2018).

Selain itu, Atbah juga akan menyampaikan terkait ekspor-impor yang akan didorong dapat melalui PLBN Aruk.

(Baca: Hery: Penyalahgunaan Narkoba Pada Anak Meningkat 100 Persen )

"Kemudian yang kedua, tentang ekspor-impor, jadi para eksportir ini banyak khususnya di lintas batas kita Aruk, kita harus berikan fasilitas karena port ekspor impor belum ada. Dan saya pikir itu mudah, yang penting ada izin dari yang berwenang," jelasnya.

Atbah juga akan membahas dengan Luhut, terkait sudah selesainya pembangunan jalan nasional Sambas-Aruk. Ia hendak meminta kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang meresmikannya nanti.

"Kemudian, saya ingin segera meresmikan jalan nasional menuju PLBN Aruk, dari Sambas menuju Aruk. Karena ini sudah selesai, saya minta Bapak Presiden Republik Indonesia meresmikannya kemudian di sana nanti di Aruk langsung memberikan sertifikat tanah kepada warga perbatasan," terangnya.

Usai meresmikan jalan nasional Sambas-Aruk, Atbah menambahkan bahwa ia berniat agar Presiden Jokowi selanjutnya dapat menancapkan batu pertama pembangunan JSSB.

"Setelah itu kembali ke wilayah Sambas untuk menancapkan batu pertama untuk pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar. Karena Pak Oso (Oesman Sapta Odang) mengatakan dianggarkan di APBN Perubahan 2018 untuk pembiayaannya. Cost dari pembangunan jembatan, karena DED-nya sudah oke, FS-nya juga sudah oke, jadi sudah selesai, bahkan Amdal-nya juga sudah selesai. Tentu tinggal cost pembangunannya, saya berharap secepatnya," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help