Miris! Warga Curhat Kondisi Jalan di Belitang, Ada yang Terjebak Sampai 5 Hari

Masih tingginya tingkat curah hujan mengakibatkan ruas jalan di Kecamatan Belitang semakin memburuk, tepatnya di jalan poros SP 2 Maboh Permai.

Miris! Warga Curhat Kondisi Jalan di Belitang, Ada yang Terjebak Sampai 5 Hari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kondisi ruas jalan poros SP 2 Maboh Permai Kecamatan Belitang tampak sangat memperhatikan, Senin (5/2/2018). Kondisi jalan yang berlumpur akibat diguyur hujan sangat parah dan mengakibatkan pengendara susah untuk melintas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Masih tingginya tingkat curah hujan mengakibatkan ruas jalan di Kecamatan Belitang semakin memburuk, tepatnya di jalan poros SP 2 Maboh Permai.

Ditambah dengan kondisi badan jalan yang masih tanah, membuat jalan makin susah dilewati apalagi saat diguyur hujan, jalan akan seperti kubangan.

Tentu hal itu membuat aktivitas masyarakat terganggu, karena jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Akang satu diantara warga setempat. Ia mengatakan, kondisi jalan seperti saat ini memang sangat menghambat aktivitas masyarakat.

"Kondisi jalan seperti ini memang perlu perhatian oleh pihak-pihak terkait, karena sangat menyusahkan para penguna jalan terutama mengunakan kendaraan roda dua," ujarnya Senin (5/2/2018).

Baca: Gauli Pacar 14 Kali dalam Sebulan Hingga Hamil, Ini Akibat Yang Diterima Warga Belitang Hilir

Ia juga mengatakan, tidak hanya kendaraan roda dua, kendaraan roda empat keatas juga sangat susah untuk melintas. Belum lagi, kata dia, apabila ada kendaraan yang amblas, maka dipastikan kendaraan yang lain mengantri untuk melintas.

Untuk itu, ia juga sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah maupun dari perusahaan yang ada di wilayah sekitar yang juga menggunakan jalan tersebut.

"Paling tidak pihak perusaahan yang ada dapat melakukan penimbunan jalan atau membuat barau dari kayu, sehingga tidak sampai seperti ini. Dan apabila di barau mungkin solusi agar penguna jalan mudah melintas ucap akang salah seorang penguna jalan," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help