TribunPontianak/

Fashion Batik Model Kekinian Ala Level Up Boutique

Baik untuk setelan pesta seperti hadiri undangan pernikahan dan sejenisnya, pakaian sehari-hari, sampai untuk setelan pakaian kerja.

Fashion Batik Model Kekinian Ala Level Up Boutique
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Onwer Level Up Boutique, Nana (kanan), tunjukkan beberapa koleksi fashion batik yang dijual di butik miliknya itu, di Jalan Prof M Yamin Pontianak, Senin (05/02/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Punya akar dari budaya tradisional, batik kini kian digemari.

Batik, yang kini telah diakui dunia sebagai warisan budaya bangsa Indonesia ini, bahkan menjelma jadi satu dari jenis fashion populer dan mendapat tempat istimewa di dalam negeri.

"Permintaan terhadap batik saat ini cukup tinggi. Terutama untuk fashion," ujar owner Level Up Boutique, Nana (31), saat dijumpai, Senin (05/0/2018).

Batik, kata Nama, jamak digunakan untuk berbagai keperluan.

Baik untuk setelan pesta seperti hadiri undangan pernikahan dan sejenisnya, pakaian sehari-hari, sampai untuk setelan pakaian kerja.

"Apalagi untuk kantoran. Setiap Jumat biasanya hampir dipastikan semuanya akan kenakan pakaian batik," lanjutnya.

Kreasi desain-desain kreatif yang menganut pada desain fashion populer, menurutnya, jadi satu dari aspek yang cukup mengangkat minat pecinta fashion terhadap batik. Karenanya, tak mengherankan kini tak sulit mendapatkan berbagai koleksi batik dengan desain model-model fashion kekikinian.

"Batik dengan model kekinian ini benar-benar menghilangkan kesan dan anggapan tradisional yang kolot terhadap batik. Bahkan, dengan desain kekinian itu membuat batik cocok untuk konsumen kalangan muda," lanjutnya.

Hal ini pulalah yang mendorong pihaknya untuk hadirkan koleksi batik fashion dengan desain model kekinian ini. Jenisnya pun terbilang variatif.

Dress, atasan blouse dan tunik untuk para hijaber, jadi beberapa kreasi batik untuk fashion wanita yang disediakan di butik yang berlokasi di Jalan Prof M Yamin Pontianak itu.  Tak ketinggalan pula berbagai koleksi bawahan, macam kulot dan rok panjang dan pendek, juga skirt.

"Untuk motif variasinya cukup banyak. Rata-rata motif-motif populer yang umumnya dikenal dengan sebutan batik printing," imbuhnya

Bahan yang digunakan pada  koleksi batik di tempat ini juga relatif spesial. Gunakan cotton Stretch, membuat koleksi-koleksi batik tersebut umumnya punya kemampuan body fit, yang dapat  menyesuaikan dan ikuti lekukan tubuh pengguna.

Soal harga, pihaknya katanya berikan harga yang relatif terjangkau. Satu helainnya, koleksi batik fashion ini dibanderol berkisar antara Rp 70 ribuan untuk koleksi batik atasan model blouse sampai Rp 180 ribuan untuk long dress maxi.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help