Kampung Seladan Kampung Hatinya TP PKK Sekadau

Pasalnya, kini masyarakat setempat sudah memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanam berbagai macam sayuran dan lain sebagainya.

Kampung Seladan Kampung Hatinya TP PKK Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
TP PKK Kabupaten Sekadau saat mengunjungi kampung Seladan Dusun Pangkin Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (3/2). Kunjungan tersebut merupakan bentuk pembinaan dasa wisma di kampung hatinya PKK. Kampung hatinya PKK di Seladan tersebut merupakan hasil studi banding yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau ke Wonosobo beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kampung Seladan yang berada di Dusun Pangkin Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, ditetapkan sebagai kampung hatinya PKK oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau.

Pasalnya, kini masyarakat setempat sudah memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanam berbagai macam sayuran dan lain sebagainya.

Baca: Disporapar Kalbar Masih Berupaya Bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Vixtima Heri Supriyanti Aloysius. Ia mengatakan, sudah ada perbedaan yang terlihat di Seladan, Dusun Pangkin yang merupakan kampung hatinya PKK.

“Kami merasakan Wonosobo sudah pindah ke Kabupaten Sekadau,” ujarnya saat meninjau ke desa tersebut pada Sabtu (3/2/2018).

Baca: BREAKING NEWS - Anita Istri Korban Minta Pelaku Penganiayaan Dihukum Mati

Untuk diketahui, kampung hatinya PKK di Seladan Dusun Pangkin merupakan hasil studi banding yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau ke Wonosobo beberapa waktu lalu.

Hasilnya, kemudian diterapkan di Sekadau sehingga terwujudnya kampung hatinya PKK di Seladan, Dusun Pangkin.

“Awalnya belum tertata rapi. Kini setiap rumah-rumah warga dipekaranganya ada beraneka ragam tanaman,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help