Disporapar Gandeng Lapan Edukasi Peristiwa Titik Kulminasi

Kita ingin tahun ini saat titik kulminasi bukan hanya digelar kegiatan serimonial saja namun ada nilai edukasinya terkait hal itu...

Disporapar Gandeng Lapan Edukasi Peristiwa Titik Kulminasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pengurus BP2KP Pontianak saat mengunjungi Lapan 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak dan Badan Promosi Pariwisata Kota Pontianak (BP2KP) menggandeng Lembaga Antariksa Nasional (Lapan) Pontianak memeriahkan peristiwa titik kulminasi matahari pada 21-23 Maret 2018 mendatang.

Kadisporapar Kota Pontianak,  Syarif Saleh menginginkan peristiwa titik kulminasi bukan hanya digelar sebatas kegiatan seremonial saja.

"Kita ingin ada nilai edukasinya terkait peristiwa tersebut. Jadi harapan kita tahun ini dan ke depan harus lebih berbeda dan lebih baik," ujar Saleh, Minggu (4/2/2018).

Baca: Jadi Mantu Soeharto, Kediaman Artis Mayangsari Begitu Mewah, Harga Rumahnya Super Fantastis

Ia menjelaskan bahwa terjadinya titik kulminasi matahari merupakan peristiwa antariksa. Peristiwa unik tersebut sangat memungkinkan dijual dan dikemas menarik dasi sisi edukasi oleh Lapan.

Saat ini ia mengaku peristiwa titik kulminasi hanya diketahui nama dan secara umum saja namun pengunjung tak memahami detailnya. 

Oleh karena itu Disporapar kata dia menghadirkan Lapan untuk menjelaskannya kepada pengunjung di Tugu Khatulistiwa bagaimana proses terjadinya.

"Titik kulminasi matahari hanya terjadi di titik nol belahan bumi dan Kota Pontianak sangat beruntung dilalui satu di antara dari empat kota negara yang ada di dunia," ujarnya.

Saleh berharap kedepan potensi ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan asing. 

Halaman
123
Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved