Warga: Taman Kota yang Dibuat Pak Midji Menjadi Hiburan Gratis Bagi Masyarakat

Warga mengaku bahwa taman yang dibangun Sutarmidji menjadi hiburan gratis warga Pontianak

Warga: Taman Kota yang Dibuat Pak Midji Menjadi Hiburan Gratis Bagi Masyarakat
ISTIMEWA
Sarana bermain anak-anak di Taman Digulis Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Pembangunan infrastruktur Kota Pontianak saat dipimpim Sutarmidji seperti taman terbuka hijau sangat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. Satu di antaranya taman yang sangat diminati warga adalah Taman Digulis.

Taman Digulis yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Pontianak menjadi tempat hiburan baru di Kota Pontianak.

Warga mengaku bahwa taman yang dibangun Sutarmidji menjadi hiburan gratis warga Pontianak.

"Senang banget dengan adanya taman ini. Hiburan gratis bagi kami warga Pontianak dan sekitarnya. Saya biasa lari dan berkumpul bareng teman kalau kesini. Udaranya segar," jelas Sinta (26) warga Pontianak.

Warga Pontianak lainnya, Rio (23) menambahkan, selain untuk penghijauan dan olahraga, fungsi Taman Digulis juga dirancang Sutarmidji menjadi sarana berkumpul, belajar dan bermain dan tempat refreshing di Pontianak.

(Baca: Penggemar Antusias Sambut Kedatangan Pemeran Dilan di Mercure Hotel )

"Sengaja saya setiap sore menyempatkan waktu untuk ke taman Digulis. Biasnya saya pulang kerja, kalau suntuk saya pasti menghirup udara segar di taman digulis ini. Sarananya pun bagus dan lengkap," jelas Rio.

Taman digulis memang dirancang agar semua kalangan bisa menikmatinya. Tidak hanya anak muda, orang tua, bahkan balita pun ikut merasakan manfaat taman ini.

Hal serupa juga disampaikan Vita (38), ibu rumah tangga ini menjelaskan bahwa dirinya sering mengajak anaknya yang masih balita ke taman ini.

(Baca: Lolos Verifikasi, Inilah 16 Parpol yang Ikuti Pemilu 2019 di Kayong Utara )

"Saya setiap sore kesini untuk ajak si kecil main. Kan ada tempat untuk balita dan dilengkapi taman baca. Ini taman terbaik yang pernah saya temui," ungkapnya.

Fasilitas yang dimiliki taman digulis memang sangat lengkap. Seperti, jogging track, tempat berkumpul, taman baca, taman anak-anak dan lapangan tenis.

Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji memang sengaja memberi fasilitas terbaik agar warga bahagia. Menurutnya saat ini di Kota Pontianak dirinya akan meningkatkan kebahagiaan warganya.

"Kita sudah tidak bicara kesejahteraan di Pontianak. Kira bicara tentang kebahagiaan warganya. Kenapa saya bangun taman? Karena agar warga bahagia dengan begitu kesejahteraan akan tercipta sendirinya. Selain ruang terbuka hijau, taman juga menjadi tempat sosialisasi semua etnis, golongan dan apapun itu. Sehingfa akan menciptakan keadaan yang haromnis," jelas Sutarmidji.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help