TribunPontianak/

Tepis Isu Produk Gagal, Recall 5 Model Mobil Honda Justru Layanan Prima dari Pabrikan

Recall unit ini sendiri sebenarnya berangkat dari atas kerusakan pada seal master silinder beberapa mobil Honda di Jakarta.

Tepis Isu Produk Gagal, Recall 5 Model Mobil Honda Justru Layanan Prima dari Pabrikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
After Sales Service & Part Manager PT Honda Daya Motor Pontianak, Fredy (30), tampak mengawasi para mekanik yang mengerjakan perbaikan pada unit master rem mobil Honda, di ruang servis Honda Daya Motor Pontianak, Jumat (02/02/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kebijakan recall yang digelontorkan Honda Prospect Motor (HPM) selaku produsen terhadap 5 model mobil Honda tak semestinya lantas dinilai sebuah kegagalan dalam lahirkan produk berkualitas. Namun, kebijakan recall justru adalah bentuk layanan terbaik terhadap customer.

"(Recall) Ini adalah bentuk tanggungjawab dari Honda Prospect Motor (HPM) selaku produsen kepada customer," ujar After Sales Service & Part Manager PT Honda Daya Motor Pontianak, Fredy (30), Jumat (02/02/2018).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, recall unit ini sendiri sebenarnya berangkat dari atas kerusakan pada seal master silinder beberapa mobil Honda di Jakarta. Sehingga memungkinkan cairan masuk ke master power, dan membuat rem master menjadi malfungsi.

"Awalnya ditemukan hanya 4 unit di Jakarta. Jumlah ini sebenarnya sangat tidak signifikan jika dibandingkan populasi mobil Honda di Indonesia," ungkapnya.

Meskipun sangat sedikit dari jumlah populasi mobil Honda di Indonesia, kebijakan recall tetap dilakukan. "Ini lebih tanggungjawab dari Honda untuk kenyamanan dan safety pelanggan," lanjutnya lagi.

Dengan kata lain, kebijakan recall ini dibuat demi lebih menjamin keselamatan para pengemudi mobil Honda. Tak lain dengan me-recall untuk kemudian meremajakan part-part yang kurang berfungsi secara baik.

"Jadi ini bukan menunjukkan bahwa 5 model ini adalah produk gagal. Tapi lebih kepada service ekstra kepada customer," timpalnya.

Kampanye recall ini sendiri berlrlangsung 6 bulan. Mulai 26 Januari sampai 26 Juli, sehingga pemilik Honda Brio, Jazz, Mobilio, H-RV, dan B-RV keluaran 2014 sampai 2017 bisa mengecek kondisi kendaraannya.

"Masa perbaikan akan terus dilakukan meskipun masa kampanye telah usai. Termasuk untuk customer yang masa garansinya sudah selesai," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help