Viral Sosial Media

Dua Orang Pemenggal Orangutan Diamankan, Ini Penjelasan Kapolda

Berdasarkan investigasi setelah di tembak beberapa kali individu orang utan tidak juga tewas

Dua Orang Pemenggal Orangutan Diamankan, Ini Penjelasan Kapolda
ISTIMEWA
Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Anang Revandoko 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perburuan pada satwa di lindungi khususnya individu Orang Utan masih kerap terjadi di Indonesia.

Seperti baru-baru ini yang terjadi di Kalimantan Tengah, dimana ditemukan individu orang utan yang tewas tanpa kepala di aliran sungai Barito.

Bahkan setelah di identivikasi terdapat 17 peuluru senapan angin di dalam tubuh individu orang utan tersebut. Dilansir dari Dailymail, pembunuh individu orang utan dilakukan oleh dua orang.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan oleh kepolisian Kalimantan Tengah. Menurut Kapolda Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Anang Revandoko mengatakan pembunuhan terhadap individu orang utan tersebut karena orang utan kerap mengganggu ke pemukiman dua pelaku tersebut.

"Mereka berdua takut, karena individu orang utan tersebut sering datang ke pemukiman sehingga dibunuh oleh mereka," ujar Anang.

(Baca: Segini Jumlah Stok Darah di PMI Sanggau )

Berdasarkan investigasi setelah di tembak beberapa kali individu orang utan tidak juga tewas.

"Karena tidak juga mati ditembak, satu diantara pelaku menggunakan parang memenggal kepala individu orangutan tersebut. Kepalanya di kubur sedangkan badannya di buang ke sungai," tuturnya.

Seringnya individu orangutan masuk ke wilayah perkebunan dan pemukiman warga karena semakin berkurangnya habitat asli mereka.

Hutan di Kalimantan dan Sumatera yang merupakan tempat tinggal alami mereka kini semakin sedikit karena banyaknya perkebunan sawit.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help