Terapkan BLU, Dorong Kualitas Untan ke Tingkat Nasional

Penerapan BLU ini dikatakan oleh Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas Untan di tingkat nasional.

Terapkan BLU, Dorong Kualitas Untan ke Tingkat Nasional
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/CLAUDIA LIBERANI
Sosialisasi pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum (BLU), berlangsung di Lantai 3 Gedung Rektorat Untan, pada Kamis (1/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untan menerapkan Badan Layanan Umum (BLU) Seiring dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 830/KMK.05/2017 tanggal 13 November 2017 tentang Penetapan Universitas Tanjungpura Pada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Sebagai Instansi Pemerintah yang Menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum.

Penerapan BLU ini dikatakan oleh Rektor Untan, Prof Dr H Thamrin Usman DEA sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas Universitas Tanjungpura di tingkat nasional.

Baca: Video dan Foto Kecelakaan Mengerikan di Sungai Pinyuh! Ada Penampakan

Perguruan tinggi negeri terbesar di Kalimantan Barat ini menjadi perguruan tinggi negeri ke 28 dari 118 PTN di Indonesia yang menerapkan BLU.

Ibaratkan ikhtiar, dia mengatakan sudah menunggu lama agar hal ini terwujud.

"Pada periode pertama saya di tahun pertama, saya mengusulkan BLU, tetapi karena ada moratorium kebijakan dari Menteri Keuangan sehingga kita stop habis waktu enam tahun untuk menunggu akhirnya diperbolehkan berbentuk BLU," katanya saat diwawancara ketika menggelar sosialisasi pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum (BLU), berlangsung di Lantai 3 Gedung Rektorat Untan, pada Kamis (1/2/2018).

Mandat yang diberikan menteri keuangan pada Untan di pertengahan masa periode keduanya ini diungkapkannya merupakan sebuah kepercayaan besar sehingga harus dilaksanakan dengan baik.

Baca: Zumi Zola Ditetapkan Jadi Tersangka, Dia Berteriak-teriak di Rumah Sakit

Jika BLU sukses dia berharap Untan bisa memasuki wilayah PTN BH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum) yang menandakan kedewasaan Untan untuk memberikan layanan pendidikan di Kalbar.

Halaman
12
Penulis: Claudia Liberani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved