Berita Video

Lihat Keseruan 1000 Guru Saat Mengajar di Pedalaman

Terakhir di laksanakan di SDN 16 Dusun Kelampuk Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman beberapa hari lalu...

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Ratusan pemuda yang tergabung Traveling and Teaching (TnT) berkunjung ke Desa Meragun Kecamatan Nanga Taman dalam rangka 1000 guru yang peduli dengan pendidikan, khususnya daerah pedalaman

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari sejak 25-28 Januari lalu.

Baca: Dorong Pendidikan Lebih Baik, Ratusan Pemuda Traveling and Teaching Sasar Pedalaman

Penanggung Jawab TnT Kabupaten Sekadau Welli Center mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengajak kaum muda Indonesia untuk menyebarkan semangat pendidikan agar pendididkan di Indonesia lebih baik lagi.

Baca: FGBMFI Chapter Sekadau Tergerak Bantu Diana

"1000 guru terbagi dalam berbagai regional, tak terkecuali di kalbar. 1000 guru Kalbar pertama kali melaksanakan TnT pada 2 mei 2015 lalu sekaligus di jadikan hari lahir 1000 guru Kalbar, dengan inisiator utamanya Modesta Wisa yang yerlebih dahulu mengikuti TnT di Bandung," ujarnya saat ditemui Tribun Rabu (31/1/2018).

Ia juga menjelaskan, 1000 guru didirikan oleh seorang pemuda bernama Jhemi Ngadiono, dengan taging treveling and teaching, yang peduli dengan pendidikan khusunya daerah pedalaman dan perbatasan sambil treveling. 

Welli juga mengakui, 1000 guru Kalbar sendiri sudah melaksanakan 9 kali kegiatan TnT.

Terakhir di laksanakan di SDN 16 Dusun Kelampuk Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman beberapa hari lalu. Simak keseruan mereka pada video berikut. 
 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved