TribunPontianak/

Nekat Curi Laptop di Sekolah, Pria Ini Ditangkap Polisi

Kepala sekolah mendapati satu unit laptop, satu unit handphone, dan spiker komputer sudah hilang

Nekat Curi Laptop di Sekolah, Pria Ini Ditangkap Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) GR (19) memegang barang bukti pencurian satu unit laptop saat di amankan Unit Reskrim Polsek Sintang Kota. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Unit Reskrim Polsek Kota dan Unit Lidik Sat Reskrim Polres Sintang telah mengamankan seseorang pria berinisial DB (19) yang diduga melakukan tindak pidana Curat, Minggu (28/1/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Tersangka tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) ini ditangkap langsung di rumahnya yang berada di Dusun Beganuk, Desa Solam Raya, RT 3 RW 3, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang. 

(Baca: Berikan Pengawasan Ekstra di Jalan Siantan )

Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Eko Mardianto menjelaskan kronologis kejadian pencurian yang dilakukan oleh tersangka DB (19) di SD Negeri 4 Sintang tepatnya pada tanggal 24 Oktober 2017 dini hari.

Kemudian pada pagi harinya, Hidayatullah (43) yang merupakan guru honorer di SDN 4 Sintang melaksanakan aktifitas membuka pintu-pintu ruangan sekolah dan melihat pintu tangga menuju lantai dua terbuka serta engselnya lepas. 

Hidayatullah kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Sekolah SDN 4 Sintang, Sopyan (48) untuk memberitahukan kejadian tersebut. Tidak lama kemudian ia  datang dan bersama-sama mengecek. 

(Baca: Heboh! Warga Temukan Mayat Berlumuran Darah di Parit )

"Sesampainya di lantai dua, kepala sekolah serta guru honorer tersebut mengecek barang yang ada dalam ruangan. Kepala sekolah mendapati satu unit laptop, satu unit handphone, dan spiker komputer sudah hilang," ujar Eko Mardianto.

Atas kejadian tersebut, Kepala Sekolah SDN 4 Sintang Sopyan melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian Unit Reskrim Polsek Sintang Kota. Anggota kemudian memeriksa saksi serta mengumpulkan alat bukti lainnya. 

Setelah tercukupi dua alat bukti yang cukup, kemudian Kanit Reskrim Polsek Sintang Kota berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Eko Mardianto untuk mengetahui keberadaan CP HP tersangka. 

"Setelah diketahui CP keberadaan tersangka, kemudian dari Unit Reskrim Polsek Kota dan Unit Lidik Sat Reskrim Polres Sintang Pada hari Minggu tanggal 28 Januari 2018 sekitar Jam 15.00 WIB menangkap tersangka," ujarnya. 

Setelah diamankan, tersangka DB (19) beserta barang bukti satu unit laptop kemudian langsung anggota Polsek Sintang Kota dan Polres Sintang dibawa ke Polsek Sintang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help