IPTU Agustana Jabat Kasat Intelkam Polres Sekadau

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) perwira ditingkat Polres Sekadau.

IPTU Agustana Jabat Kasat Intelkam Polres Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Kasat Intelkam Polres Sekadau sebelumnya dijabat oleh AKP Abdul Malik, kini jabatan tersebut diemban oleh IPTU Agustana Eka Kusuma. Sertijab tersebut digelar di aula Mapolres Sekadau, Jl. Merdeka Timur Rabu (24/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) perwira ditingkat Polres Sekadau, yaitu jabatan Kasat Intelkam.

Sebelumnya, Kasat Intelkam Polres Sekadau dijabat oleh AKP Abdul Malik, kini jabatan tersebut diemban oleh IPTU Agustana Eka Kusuma. Sertijab tersebut digelar di aula Mapolres Sekadau, Jl. Merdeka Timur Rabu (24/1).

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi mengatakan, serah terima jabatan tersebut bertujuan untuk penyegaran organisasi. Selain itu, serah terima jabatan tersebut juga sebagai wahana pembinaan karir dan menambah cakrawala penugasan.

“Setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda. Amanah jabatan harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab,” ujarnya.

Baca: Pemkab Sekadau Gelar Rapat Koordinasi LPPD dan LKPJ, Sejumlah Tim Terlibat

Untuk AKP Abdul Malik, Anggon menyampaikan terimakasih. Ia berharap, dalam tugas yang baru dapat menerapkan pengalaman baik yang didapat di Polres Sekadau.

“Kepada Kasat Intelkam yagng baru diharapkan segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru. Apalagi saat ini telah memasuki rangkaian Pilgub serentak 2018,” ucapnya.

Ia meminta kepada seluruh personel Polres Sekadau setiap tugas dan jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Anggon juga meminta, anggota Polres Sekadau tidak melanggar hukum yang dapat mencoreg institusi.

“Amalkan tribrata dan catur prasetya. Jangan melalaikan tugas dan kewajiban, apalagi melanggar hukum dan sumpah jabatan,” pungkasnya.

AKP Abdul Malik selanjutnya akan menjabat sebagai Kasat Intelkam di Polres Mempawah. Sementara Kasat Intelkam Polres Sekadau yang baru IPTU Agustana Eka Kusuma, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tayan Hulu Polres Sanggau.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help