Guru SMA Sutarmidji: Dia Tekun sehingga Berhasil Menjadi Pemimpin

Midji sudah terbiasa dengan perbedaan dan toleransi. Meski muslim, Midji bisa belajar dan bergaul dengan teman-teman sekolahnya di Santo Paulus.

Guru SMA Sutarmidji: Dia Tekun sehingga Berhasil Menjadi Pemimpin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Hendrikus, Guru SMA Sutarmidji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Jiwa kepemimpinan Sutarmidji terlihat semenjak dirinya duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sutarmidji merupakan lulusan SMA Santo Paulus Angkatan 1981. Guru SMA Santo Paulus Hendrikus mengatakan kepimpinan Sutarmidji sudah terlihat ketika di SMA.

Sejak sekolah, Midji sudah terbiasa dengan perbedaan dan toleransi. Meski muslim, Midji bisa belajar dan bergaul dengan teman-teman sekolahnya di Santo Paulus.

Baca: Ciptakan Suasana Kondusif, Sutarmidji Membuat Kinerja ASN Berprestasi

"Kepemimpinannya terlihat sewaktu SMA. Dia menjadi orang berpengaruh diantara yang lain. Tak jarang dia menjadi panutan bagi murid-murid lain," terang Hendrikus.

Sutarmidji sewaktu Sekolah dikenal merupakan anak yang tekun dan taat pada aturan yang berlaku. Hendrikus juga mengatakan ketekunan Sutarmidji sangat baik. Dia tergolong anak yang pintar.

Baca: Wali Kota Sutarmidji Hadiri Launching Tim Kancil BBK Pontianak

"Dulu sewaktu sekolah Sutarmidji anaknya tekun, tidak pernah berbuat aneh-aneh. Ketekunannya dalam belajar juga menjadi cerminan kepribadiannya sekarang yang mempunyai banyak prestasi," jelas Hendrikus.

Hendrikus yang mengajar kesenian dan agama di SMA Santo Paulus juga mengatakan Sutarmidji merupakan siswa yang kreatif dan penuh inovatif.

Baca: Kepala Sekolah: Sutarmidji Berprestasi dan Terbukti

Halaman
123
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved