Antisipasi Peredaran Ilegal, TNI AL Patroli di Muara Kubu

Patroli terbatas tersebut di pimpin langsung Komandan Posmat TNI AL Muara Kubu Pelda Mes Satuhir bersama anggota jajaran

Antisipasi Peredaran Ilegal, TNI AL Patroli di Muara Kubu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
‎Antisipasi peredaran barang ilegal, TNI AL Posmat Mu‎ara Kubu Gelar Patroli Terbatas di perairan laut muara kubu, Senin (22/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID , KUBU RAYA - Prajurit Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Muara Kubu jajaran Lantamal XII Pontianak melaksanakan kegiatan patroli terbatas di sekitar perairan laut Muara Kubu Kabupaten Kubu Raya pada Senin (22/1/2018)

Patroli terbatas tersebut di pimpin langsung Komandan Posmat TNI AL Muara Kubu Pelda Mes Satuhir bersama anggota jajaran menggunakan alusista Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Padang Tikar PAT II-12-1.

Baca: Dikabarkan Bermusuhan dengan OSO, Jawaban Wiranto Bikin Dahi Berkerut

Meski saat melakukan patroli terbatas dengan kondisi cuaca berawan, angin barat daya bertiup sedang dan gelombang laut sekitar 0,5 meter s/d 1,5 meter.

Komandan Pos Pengamat TNI AL (Posmat) Muara Kubu Lantamal XII Pontianak Pelda Mes Satuhir  berhasil melakukan pemeriksaan Kapal Tug Boat (TB) atas nama Armada Samudra 9 yang menggandeng TKG Ratu Juwita dengan muatan Premium 1.051,398 T, Petralite 1.052,737 T, dan Diesel oil 1.678,404 T.

Baca: Mantan Wakil Bupati Beristri 2 Nekat Nikahi Istri Orang Lain? Ini Akhir Kisah Asmaranya

Di ketahui TKG Ratu Juwita tersebut membawa BBM dan Oli dengan pengirim dari PT. Pertamina Region I Tanjung Uban dan penerima dari PT. Pertamina Mor IV Sanggau Kalimantan Barat.

"Setelah diperiksa tidak ditemukan indikasi pelanggaran baik dari kelengkapan surat dan jumlah muatan, kemudian kapal diijinkan melanjutkan pelayaran kembali,"ujar Kadispen Lantamal XII Pontianak Mayor Laut (E) Irawan Tri Budiono pada senin (22/1) melalui rilis resminya.

Lanjutnya, Patroli terbatas tersebut dalam rangka menjaga kemanan dan mengantisipasi masuknya narkoba lewat jalur laut sekaligus penertiban surat dokumen kapal dan alat tangkap di perairan Muara Kubu Kalimantan Barat.

Selain itu Dalam melakukan patroli, Posmat Muara Kubu juga kerap berkoordinasi dengan instansi samping dan Tim Search And Rescue (SAR).

Hal ini tentu agar bisa memberikan pertolongan kepada korban dengan cepat dan secara aktif terlibat dalam aksi tanggap bencana maupun penyelamatan di wilayah perairan Muara Kubu Kalimantan Barat, seperti beberapa waktu lalu Posmat TNI AL Muara Kubu melakukan penyelamatan dengan mengevakuasi satu diantara pejabat Kayong Utara yakni Rombongan Bupati Kayong Utara H Hildi Hamid yang motor boat nya mengalami kandas pada malam hari. 

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help