Jukir di Bengkayang Serahkan Dua Pucuk Senjata Api ke TNI

Untuk kronologis penyerahan, dilakukan langsung oleh pemilik dengan terlebih dahulu menghubungi anggota Satgas.

Jukir di Bengkayang Serahkan Dua Pucuk Senjata Api ke TNI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Satu di antara warga Bengkayang, Pilip menyerahkan dua pucuk senjata api kelada satgas Kodam XII/Tpr. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, menuturkan pihaknya menerima senjata api rakitan yang diserahkan Pilip, warga Desa Sahan, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Menurutnya, kesadaran Pilip warga Desa Sahan yang keseharian bekerja sebagai juru parkir dengan menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan tanpa amunisi kepada anggota Satgas Kodam XII/Tanjungpura yang bertugas di Bengkayang dapat menjadi contoh positif bagi warga lainnya.

"Untuk kronologis penyerahan, dilakukan langsung oleh pemilik dengan terlebih dahulu menghubungi anggota Satgas yaitu Serka Bambang Purwaedi agar bersedia datang ke Seluas karena adanya senjata yang akan di berikan kepada pihak TNI yang bertugas di Bengkayang secara sukarela. Dan atas laporan tersebut Serka Bambang Purwaedi melaporkan hal tersebut kepada pelda Teguh selaku Wadantim," jelas Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, dalam keterangan persny Rabu (17/1/2018).

Menurut Kapendam XII/Tanjungpura, atas laporan dari warga, tepat pukul 11.30 Wib Pelda Teguh melaporkan kepada Dantim.

Dan dilanjutkan melaporkan kepada Komandan Satgas Kodam XII/Tanjungpura tentang informasi adanya penyerahan senjata secara sukarela dari masyarakat Kecamatan Seluas.

"Jadi tepat pukul 11.40 Wib Komandan Satgas memerintahkan Pelda Teguh dan Serka Bambang Purwaedi agar berangkat ke sasaran guna mengambil senjata api tersebut yang akan di serahkan secara sukarela kepada Satgas Kodam XII/Tanjungpura di Bengkayang," tutur Kapendam XII/Tanjungpura.

‎Lanjut Kapendam mengatakan, tepat pukul 11.50 Wib Pelda Teguh bersama Serka Bambang Purwaedi berangkat ke Desa Sahan, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang.

Menuju ke rumah saudara Pilip yang akan menyerahkan senjata api rakitan jenis lantak peninggalan almarhum ayahnya yang telah di simpanya dari tahun 2005.

Pada pukul 15.15 Wib saudara pilip menyerahkan dua pucuk senjata rakitan laras panjang jenis lantak kepada Pelda Teguh dan Serka Bambang Purwaedi dengan kondisi aktif tanpa munisi.

"Selanjutnya tepat pukul 15.45 Wib kegiatan penyerahan senjata api rakitan selesai dan Pelda Teguh bersama Serka Bambang Purwaedi kembali ke save house yang sampai pada pukul 16.00 Wib dua pucuk senjata api rakitan tersebut diamankan di save house," pungkas Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved