TribunPontianak/

 3 Jurus Jitu Daihatsu Lambungkan Penjualan All New Terios

Secara produk, katanya, pihaknya sengaja memilih full model change alias perubahan total pada desain mobil.

 3 Jurus Jitu Daihatsu Lambungkan Penjualan All New Terios
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Suasana agenda launching regional Kalimantan Daihatsu All New Terios, di atrium E-Walk Mall, Balikpapan, Kamis (18/01/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Daihatsu optimis keberadaan All New Terios bakal rebut hati konsumen. 'Jurus jitu' pun telah disiapkan Daihatsu guna lambungkan penjualan unit Compact 7 Seater SUV teranyarnya ini.

"Ada tiga strategi yang kami siapkan. Kami yakin dengan strategi ini," ujar Marketing & CR Div. Head PT. Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, dalam agenda launching All New Terios regional Kalimantan, di Balikpapan, Kamis (19/01/2018).

(Baca: Murid SDN 43 Dungun Perapakan Belajar di Tenda Darurat, Begini Suasananya )

Lebih lanjut, 3 strategi itu yakni menyangkut produk, sales and aftersales network (jaringan penjualan dan layanan purna jual, serta pricing (harga). Kombinasi ketiganya diyakininya jadi kekuatan utama Daihatsu memenangkan kompetisi di pertarungan pasar otomotif nasional kelas SUV ini.

Secara produk, katanya, pihaknya sengaja memilih full model change alias perubahan total pada desain mobil. All New Terios, memang punya tampilan yang benar-benar berbeda dari unit pertama yang diperkenalkan perdana pada 2007 silam.

Desain terbaru ini, disebutnya benar-benar mengikuti selera pasar akan SUV yang tangguh dan punya tampilan mewah dan elegan. Menariknya lagi, All New Terios dijejali dengan berbagai macam fitur-fitur canggih nan mewah.

Sedangkan pada sisi pricing, Daihatsu memutuskan tak menaikkan harga. Dengan kata lain, meski lebih canggih dan stylish, konsumen tak perlu membayar lebih untuk perubahan total yang lebih superior itu

"Kira-kira, dengan fitur yang melimpah ini, harusnya (harga) bisa naik sampai Rp 20 jutaan. Tapi kami umumkan, harganya tetap sama persis dengan model lama," ungkapnya.

Yang tak kalah penting, adalah aspek Sales and aftersales service. Dengan lebih dari 3 ribu jaringan sparepart, dan 1.800-an jaringan service, dan 270 an outlet penjualan, distribusi unit dan layanan kepada konsumen akan jauh lebih baik dan optimal.

"Dengan semua ini, membuat kami menjadi diler dengan jaringan terbesar se Indonesia," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help