Kades Hilir Kantor Ancam Tembak Hewan Ternak yang Berkeliaran

Yohanes mengakui sudah memberikan imbauan kepada masyarakat di Desa Hilir Kantor untuk segera menertibkan sendiri hewan ternaknya.

Kades Hilir Kantor Ancam Tembak Hewan Ternak yang Berkeliaran
NET
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kepala Desa (Kades) Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, Yohanes mengakui sudah memberikan imbauan kepada masyarakat di Desa Hilir Kantor untuk segera menertibkan sendiri hewan ternaknya yang masih berkeliaran.

"Kita memang tidak bisa mengambil kebijakan sendiri. Artinya kita sudah sepakat dengan seluruh aparatur desa sampai ke RT, kalau ada hewan ternak masyarakat yang masih berkeliaran di jalan raya, akan kita amankan," ujarnya pada Rabu (17/1/2017).

Baca: Lowongan CPNS Sanggau 2018, Ini Bocoran Kuota dan Formasi yang Dibutuhkan

Lanjutnya lagi, pengamanan itu memang harus dilakukan. Sebab para pemilik hewan ternak itu dianggap tidak mau mengurus hewan ternaknya dengan baik. "Biarkan orang lain yang memeliharanya ataupun orang lain yang mengamankannya," tutur Kades.

Yohanes juga menegaskan, setelah dilakukan pengamanan tentu si pemiliknya akan diproses. "Kalau si pemilik masih membiarkan hewan ternaknya berkeliaran di jalan dan tidak mematuhi kesepakatan yang dibuat, tentu hewan ternaknya akan kita tembak ditempat," ingatnya.

Dirinya juga mengakui jika selama ini pihaknya memang belum membuat Perdes yang mengatur hewan ternak berkeliaran di jalan. "Tapi kita selalu mengacu kepada kesepakatan. Sebab, kesepakatan secara musyawarah merupakan keputusan tertinggi di Desa Hilir Kantor," tutupnya

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help