Citizen Reporter

Wali Kota Singkawang Terima LHP BPKP Kalbar

Ida juga meminta memproses kasus-kasus kerugian daerah untuk ditetapkan status pembebanannya serta melaporkan kepada BPKP.

Wali Kota Singkawang Terima LHP BPKP Kalbar
ISTIMEWA
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Ketua DPRD Kota Singkawang,  Sujianto menerima Laporan Hasil Pemantauan (LHP) yang diserahkan langsung oleh Kepala BPKP Kalbar Ida Sundari di BPKP Kalbar di Pontianak, Selasa (16/1/2018) 

Citizen Reporter
Staf Humas dan Protokol Kota Singkawang, Dayang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Ketua DPRD Kota Singkawang,  Sujianto menerima Laporan Hasil Pemantauan (LHP) yang diserahkan langsung oleh Kepala BPKP Kalbar Ida Sundari di BPKP Kalbar di Pontianak, Selasa (16/1/2018).

Kepala Perwakilan BPKP Kalbar,  Ida Sundari mengatakan sampai dengan semester II tahun 2017 untuk seluruh Kalbar terdapat 4.236 temuan dari 9.649 rekomendasi.

Jumlah tersebut mengalami penambahan dari hasil pemeriksaan kinerja dan PDTT semester II tahun 2017 yang telah diserahkan pada tanggal 19 desember 2017.

(Baca: Bocah Difabel Asal Tebas Hobi Menggambar dan Membaca, Cerita Ibu Safari Bikin Sedih )

Ida Sundari berharap tim penyelesaian kerugian daerah agar terus berkoordinasi dengan inspektorat dalam memantau kasus-kasus kerugian daerah, yaitu dengan cara mensinkronisasikan hasil pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan dengan laporan hasil pemantauan atas kerugian negara/daerah, sehingga angka kerugian di kedua laporan tersebut sama dan dapat diselesaikan sesegera mungkin.

Ida juga meminta memproses kasus-kasus kerugian daerah untuk ditetapkan status pembebanannya serta melaporkan kepada BPKP.

Kota Singkawang pada semester II telah menyelesaikan 82,11 persen. Menanggapi hasil tersebut, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan khusus Pemkot Singkawang penyelesaian tindak lanjut setiap tahun meningkat.

Meski belum seluruhnya terselesaikan, namun semester II tingkat penyelesaian rekomendasi hasil pemeriksaan BPKP Kalbar mencapai 80 persen. Tjhai Chui Mie berkomitmen menyelesaikan hasil LHP tersebut.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help