TribunPontianak/

Kerren! Wing Air Buka Rute Pontianak-Kuching Hanya Rp 200 Ribuan

Wings air telah menambah armada dari Kota Pontianak saat ini tujuan terbarunya adalah Kuching Malaysia

Kerren! Wing Air Buka Rute Pontianak-Kuching Hanya Rp 200 Ribuan
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
salah satu armada Wing Air terparkir di Bandara Internasional Supadio Pontianak 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lion Air salah satu maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia di bawah naungan PT Lion Mentari Airlines semakin komit melayani masyarakat Kalbar.

Maskapai berbiaya murah ini kini mengembangkan bisnisnya dengan menerbangi rute internasional.

Baca: Awal Kepemimpinan, Pj Gubernur Kalbar Pesan Dua Hal Pelaskanaan Pemilukada

"Ini merupakan penerbangan internasional pertama untuk Wings Air dari Kota Pontianak. Wings air telah menambah armada dari Kota Pontianak saat ini tujuan terbarunya adalah Kuching Malaysia, penerbangan dilakukan dua kali sehari," ujar Distrik manager Lion Air Group Pontianak, Lukman Nurjaman pada Selasa (16/1/2018).

Lukman mengatakan dengan dibukanya rute Kuching oleh Lion Air dilayani Wing Air maka masyarakat akan lebih mudah untuk menuju ke Kota Kuching Serawak Malaysia.

Meskipun audah ada beberapa penerbangan dari Pontianak menuju Kuching, Lukman mengaku dengan adanya rute baru Wing Air maka masyarakat memiliki alternatif penerbangan.

 Baca: Polsek Entikong Cek Stok Sembako

"Potensinya cukup baik, orang-orang pontianak suka berakhir pekan diluar kota bahkan luar negeri. Diharapkan penerbangan baru Wings Air dapat membantu dan mempermudah warga Pontianak untuk pergi ke Kuching dengan harga yang ekonomis, kita buka harga mulai Rp 200.000an," tambah Lukman.

 Penerbangan perdana Wing Air akan dimulai tanggal 24 Januari 2018 dari Bandara Internasional Supadio Pontianak menuju Kuching International Airport. "Dua penerbangan dari Pontianak akan dilakukan pada pukul 09.45 WIB dan 18.00 WIB, sedangkan dari Kuching pukul 07.00 WIB dan 11.55 WIB waktu setempat," ujarnya.

Baca: Tenaga Outsourcing Menuntut Kejelasan Status Kepegawaian

Penerbangan internasioal Ini merupakan rute ke-4 yang dilayani Wings Air dari Pontianak, sebelumnya Wings Air telah terbang ke Ketapang, Sintang dan Putussibau. "Kami berharap dengan adanya rute ini akan dapat semakin menstimulasi pertumbuhan ekonomi bagi masing-masing daerah yang dituju," ujarnya.
 

Saat ini Wings Air telah melayani penerbangan dari Kota Pontianak menuju kabupatennya yaitu Ketapang, Sintang dan Putussibau. Kedepannya diakui Lukman Wings Air akan terus membuka dan menghubungkan antar daerah. "Harapan kita dapat memberikan pilihan kepada para pelanggan untuk bepergian dengan mudah dengan total armadanya berjumlah 57 unit tipe ATR 72-500/600 yang memikili frekwensi hingga 349 penerbangan perharinya," tutup Lukman.

Penulis: Maskartini
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help