Citizen Reporter

Sah! Dody Riyadmadji Jabat Pj Gubernur Kalbar

Saya percaya saudara akan laksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai tugas yang diberikan

Sah! Dody Riyadmadji Jabat Pj Gubernur Kalbar
ISTIMEWA
Plt Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji bersama Mendagri, Tjahjo Kumolo saat foto bersama dengan Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dua periode, Cornelis dan Christiandy Sanjaya 

Citizen Reporter
Humas Pemprov Kalbar, Randa Gusmahari

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Doddy Riyadmadji sebagai Penjabat Gubernur Kalbar, Senin (15/1/2017).

Masa jabatan Gubernur Kalbar Dra Cornelis, MH dan Wakil Gubernur Kalbar Drs Christiandy Sanjaya, SE, MM untuk periode 2013-2018 telah berakhir pada Sabtu, (14/1/2017) kemarin.

Mantan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5/P/2018 tertanggal 12 Januari 2018.

“Saya percaya saudara akan laksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai tugas yang diberikan,” Kata Tjahjo Kumolo dalam pidatonya di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

(Baca: Hadiri Misa Natal Bersama, Bupati Rupinus Minta Ini Pada Guru Agama Katolik Sekadau )

Dikatakannya, pada Pilkada Serentak 2018, ada enam pilkada yang akan digelar di Kalbar, yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar, Pemilihan Wali Kota Pontianak (Pilwako), Pemilihan Bupati (Pilbub) Kubu Raya, Mempawah, Sanggau, dan Kayong Utara.

Sementara itu, Mantan Gubernur Kalbar, Cornelis MH berharap Doddy bisa menjalankan tugas dan kewajibannya memimpin Kalbar hingga kepala daerah hasil Pilkada Kalbar 2018 terpilih dan dilantik.

“Mudah-mudahan penjabat sukses memimpin Kalbar. Kalbar ini kecil, kira-kira luasnya hanya setengah Pulau Jawa, lautnya. Letaknya juga sangat strategis, berhadapan dengan dengan laut Cina selatan, Malaysia,” kata Cornelis.

Cornelis juga mengingatkan potensi konflik yang sering terjadi di daerahnya. 

“Konflik selalu terjadi, sudah terjadi 17 kali. Tapi konflik agama tidak pernah terjadi. Kalaupun ada mungkin sekarang, karena diciptakan orang dari luar,” ujarnya.

Ia juga mengimbau jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik Provinsi, Kabupaten/Kota di Kalbar untuk bekerja sama dengan Penjabat Gubernur Kalbar.

“Bupati, wali kota, dan SKPD agar taat dan patuh pada penjabat gubernur. Beliau wakil pemerintah pusat di daerah. Saya juga siap membantu untuk hanya sekedar memberikan saran,” ujar Cornelis. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved