Warga Kapuas Hulu Keluhkan Tak Bisa Cetak KTP Elektronik

Warga Kapuas Hulu mengeluh tidak bisa mengajukan untuk pencetakan KTP Elektronik yang asli dengan alasan ada gangguan

Warga Kapuas Hulu Keluhkan Tak Bisa Cetak KTP Elektronik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Hukum (Permakum) Kalimantan Barat menggelar aksi di Bundaran Digulis Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (23/11/2017) siang. Mereka menyuarakan tuntutan agar diusut tuntasnya kasus korupsi e-KTP yang melibatkan Ketua DPR RI Setya Novanto, dan mereka ingin tidak ada oknum manapun yang mengintervensi KPK. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sejumlah warga Kapuas Hulu mengeluh kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, karena tidak bisa mengajukan untuk pencetakan KTP Elektronik yang asli alasannya masih ada gangguan.

"Saya sudah dua kali mengantarkan persyaratan pengajuan untuk mencetak KTP Elektronik, ke dinas dukcapil Kapuas Hulu tapi ditolak dengan alasan masih ada gangguan dari pusat," ujar seorang warga Kapuas Hulu, Fian kepada Tribun, Minggu (14/1/2018).

Baca: Capil Sanggau, Jamin 90 Persen Perekaman e-KTP Terealisasi Sampai Perhitungan KPU

Dalam hal ini kata Fian, kalau dirinya tak bisa berbuat apa-apa karena masih ada gangguan.

"Ya sebagai masyarakat hanya nunggu kapan bisa mendapatkan KTP Elektronik yang asli, dari pemerintah," ucapnya.

Fian menuturkan, untung saja ada KTP sementara dari Dindukcapil bisa dipakai untuk sementara. "Ya kita harap bisa segera mendapatkan KTP Elektronik yang asli," ungkapnya.

Baca: Mundur Dari Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah Masih Bungkam Alasannya

Warga lainnya, Siak Pesah merasa kecewa dengan pemerintah, mengapa untuk membuat KTP Elektronik yang asli sangat susah. "Saya kemarin mengajukan pembuatan KTP Elektronik yang asli, malah ditolak katanya masih ada gangguan," ucapnya.

Pesah berharap, supaya pemerintah tidak setengah hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kita sangat berharap segera mendapatkan KTP Elektronik yang asli, bukan yang sementara," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help