Rawan Serangan Buaya Muara, Kades Sejegi Imbau Warga Kurangi Aktivitas di Sungai

Agar tidak terjadi lagi hal yang serupa, Idris telah meminta seluruh warganya untuk berhati-hati saat beraktivitas di bantaran sungai...

Rawan Serangan Buaya Muara, Kades Sejegi Imbau Warga Kurangi Aktivitas di Sungai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
BKSDA Kalbar pasang plank yang berisi imbauan agar berhati-hati saat beraktivitas di sungai yang merupakan lokasi habitat buaya muara di Desa Sejegi, Kabupaten Mempawah. Minggu (14/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Idris mengaku selama kurun waktu setahun belakangan buaya muara cendrung lebih aktif dari biasanya.

Hal tersebut menyusul sedikitnya delapan kali warga boyan, desa sejegi yang menjadi korban gigitan buaya.

"Setahun terakhir ini lah neh yang mulai banyak kasus buaya yang menggit warga," ujarnya Minggu (14/1/2018)

Baca: Buaya Muara Serang Warga, Ini Imbauan Kades Sejegi

Ia mengatakan beberapa waktu lalu pihak dari BKSDA Kalbar telah melakukan upaya penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat di desa sejegi agar berhati-hati saat beraktivitas di sepanjang sungai.

"Imbauan sudah ada diberikan baik dari Pemkab mempawah, BKSdA dan dari pemerintah desa sendiri. Kemarin juga ada yang masang poster imbauan," ujarnya.

Baca: Kisah Sedih Bayi Kembar Asal Tebas, Derita Jantung Bocor Hingga Butuh Uluran Tangan

Agar tidak terjadi lagi hal yang serupa, Idris telah meminta seluruh warganya untuk berhati-hati saat beraktivitas di bantaran sungai, terutama pada malam hari.

"Selain itu juga kami minta kepada seluruh warga agar selalu mengawasi putra dan putrinya saat mandi disungai. Jangan biarkan anak-anak mandi disungai tanpa pengawasan," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help