TribunPontianak/

Ini Penjelasan Dindukcapil Mengapa Tak Bisa Cetak KTP Elektronik

Nasrol meminta maaf kepada masyarakat karena untuk saat ini masih di isolir sama Dirjen

Ini Penjelasan Dindukcapil Mengapa Tak Bisa Cetak KTP Elektronik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menanggapi keluhan masyarakat yang tak bisa mengajukan persyaratan untuk mencetak KTP Elektronik yang asli, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dindukcapil Kapuas Hulu, Asrol Jadiid, S.Sos meminta maaf kepada masyarakat karena untuk saat ini masih di isolir sama Dirjen.

"Jadi sehingga terjadi gangguan tak bisa mencetak KTP Elektronik yang asli. Saat ini hanya bisa merekam saja, belum bisa mencetak," ujarnya kepada Tribun, Minggu (14/1/2018).

Saat ditanya apa penyebab diisolir oleh Dirjen, Asrol menjelaskan, karena pelantikan Kepala Dindukcapil Kapuas Hulu dinilai oleh Dirjen tak sesuai dengan prosedur. "Ya maka jaringan di isolir sama pak Dirjen," ucapnya.

Asrol menjelaskan, Pemerintah Daerah Kapuas Hulu sudah mengajukan nama usulan sebagai Kadisdukcspil ke Kementerian melalu Gubernur tinggal menunggu persetujuannya saja. "Sayapun tidak bisa berbuat banyak dalam hal ini, kalau tidak di selesaikan segara begitu terus lah keadaannya," ujarnya.

Untuk sementara ini kata Asrol, pihaknya hanya bisa melakukan perekaman dan membuat surat keterangan (suket) sementara KTP. "Kami sangat kasihan kepada masyarakat, dengan keadaan permasalahan ini," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help