TribunPontianak/

Pilkada Serentak

Hasil Tes Kesehatan Bang Mol di Atas Rata-rata

Sy Usmulyani menyatakan dalam pemeriksaan tes medis yang dilaui berjalan lancar semua bahkan sampaikan hasilnya diatas rata-rata semua.

Hasil Tes Kesehatan Bang Mol di Atas Rata-rata
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Syarief Usmulyani ketika akan diperiksa di Poli Gigi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasangan yang maju jalur perseorangan atau independen dalam perhelatan Pilwako Pontianak, Syarief Usmulyani dan Deni Hermawan melakukan medical chek up di RSUD dr Soedarso.

Pasangan yang dikenal juga dengan singkatan Bang Mol-Wawan (BMW) melakukan tes medis setelah mereka melakukan pendaftaran di KPU Jumat (10/11) lalu dan berkas mereka dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU.

Sy Usmulyani menyatakan dalam pemeriksaan tes medis yang dilaui berjalan lancar semua bahkan sampaikan hasilnya diatas rata-rata semua.

"Hari ini saya tes kesehatan, hasil semuanya diatas rata-rata. Karean saya memang selalu berolahraga rutin," ucap Bang Mol, Sabtu (13/1/2018).

Baca: Hasil Tes Kesehatan, Edi Kamtono Dinyatakan Negatif Narkoba

Bang Mol yang juga merupakan orang yang bekerja di bidang penerbangan ini mengaku saat ia masih aktif di penerbangan medical chek up ini selalu ia lakukan rutin dalam waktu tiga bulan sekali.

"Saya juga bekerja di penerbangan dulu, setiap tiga bulan sekali dilakukan medical chek up. Jadi pemeriksaan kesehatan ini bukan hal baru bagi saya," tambahnya.

Untuk pemeriksaan narkoba, Bang Mol juga dinyatakan negatif dan ia melihat sendiri hasilnya dari lima item yang dicentang semuanya negatif.

"Pokoknya yang narkoba semuanya negatif, tadi saya ada liat semuanya ada lima item yang dicentang semuanya negatif," ucap Bang Mol.

Seperti halnya Edi Rusdi Kamtono, Bang Mol. Juga menjelaskan tak ada persiapan khusus dari dirinnya dalam melakukan medical chek up kali ini.

Pasangan Bang Mol-Wawan yang merupakan pasangan independen mereka harus mengumpulkan setidaknya 31.450 dukungan kembali yang akan diverifikasi faktual KPU mulai 30 Januari-5 Februari.

Sebelumnya pasangan BMW menyerahkan sekitar 45.386 dukungan dan dari hasil verifikasi KPU hanya 19.698 dinyatakan sah.

Padahal sebagai syarat persorangan di Kota Pontianak telah ditentukan oleh KPU setiap balon harus mengumpulkan sejumlah 35.423 dukungan masyarakat yang ditunjukan dengan fotokopi e-KTP.

Sehingga mereka harus mengumpulkan lagi sejumlah 15.725x2 karena denda kekurangan kali dua, maka pasangan Bang Mol-Wawan harus menyerahkan 31.450 berkas dukungan kembali.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help