TribunPontianak/

Pilgub Kalbar

Suriansyah Ajak Elite Politik Tidak Andalkan Politik Identitas 

Imbauan kami, semua pasangan calon bisa mengarahkan tim, pendukung atau konstituen untuk menjaga kondusifitas ini

Suriansyah Ajak Elite Politik Tidak Andalkan Politik Identitas 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINO
Ketua DPD Gerindra Kalbar Suriansyah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPD Gerindra Kalbar Suriansyah mengajak semua elite politik, kader partai, tim sukses dan simpatisan agar tidak mengandalkan politik identitas guna menarik simpati rakyat. 

Pasalnya, isu-isu berbau Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) berpotensi kikis rasa persatuan dan kesatuan anak bangsa. 

"Mari adu program dengan tidak mengandalkan politik identitas. Tidak terlalu melakukan dikotomi sosial yang bisa mengakibatkan konflik nantinya," ungkapnya, Jumat (12/1/2018) sore. 

Sampai hari ini, Suriansyah bersyukur kondisi kalbar cukup kondusif. Wakil Ketua DPRD Kalbar ini berharap situasi seperti ini dapat dijaga bersama hingga pemungutan suara, bahkan pelantikan gubernur baru yang akan terpilih. 

(Baca: Usai Tanam Pohon Belian, Atbah Ajak Forkopimda Pantau Kebun Raya Sambas )

"Semoga kita jaga bersama. Imbauan kami, semua pasangan calon bisa mengarahkan tim, pendukung atau konstituen untuk menjaga kondusifitas ini," jelasnya. 

Dikatakannya, saat ini sudah melewati tahapan pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Gerindra bersama Partai Amanat Nasional (PAN) berkoalisi usung bapaslon Milton Crosby-Boyman Harun.

"Sekarang masing-masing calon gubernur mengadakan pemeriksaan kesehatan. Program selanjutnya akan menyusul. Pihak bapaslon tentunya sedang persiapkan tim pemenangan dan melalukan pengarahan untuk sampai pada kegiatan kampanye nanti," tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help