Sumbat, Petugas Pemadam Kebakaran dan DLH Gotong Royong Bersihkan Drainase

Keseharian kami begini membersihkan drainase dan got. Apalagi yang sudah tersumbat seperti di sini

Sumbat, Petugas Pemadam Kebakaran dan DLH Gotong Royong Bersihkan Drainase
ISTIMEWA
Petugas dari Damkar Dan Bidang Pertamanan DLH Sanggau saat membersihkan drainase di kota Sanggau, Jumat (12/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Bidang Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sanggau gotong royong membersihkan sejumlah drainase di kota Sanggau, Jumat (12/1/2018).

“Aksi gotong royong dilakukan di parit dan got yang berada di sekitar Jalan AR Hakim dan Jalan Komyos Sudarso (Ampera). Lokasi tersebut memang cukup rawan tersumbat mengingat pemukiman yang berada di lokasi itu lumayan padat, ” kata Kepala Seksi Drainase dan Bahu Jalan DLH  Sanggau, Muhammad Yusuf, Jumat (12/1/2018).

Dikatakanya, drainase yang dibersihkan yakni yang digenangi air dan mulai menimbulkan aroma tidak sedap. Hal ini juga mengantisipasi tersumbatnya aliran air.

(Baca: Cuaca Buruk, Ini Imbauan BPBD Pada Masyarakat Kayong Utara )

Ia menjelaskan, gotong royong membersihkan drainase tersebut memang sudah menjadi kewajibannya.

“Keseharian kami begini membersihkan drainase dan got. Apalagi yang sudah tersumbat seperti di sini. Ini juga berkerjasama dengan pihak kelurahan dan RT setempat sehingga aliran air bisa normal kembali,” jelasnya.

Selain itu, pembersihan juga dilakukan dengan cara menyemprot aliran drainase yang tersumbat dengan menggunakan mobil damkar. “Hal ini sebagai upaya tetap menjaga program Sanggau Bersih dan Sehat,” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help