TribunPontianak/

Citizen Reporter

SMA St Paulus Pontianak Gelar Expo, Ini Tema Yang Diusung

Perguruan Tinggi dari luar negeri menyediakan jasa pendampingan bagi calon mahasiswa yang datang ke sana dengan sejumlah biaya.

SMA St Paulus Pontianak Gelar Expo, Ini Tema Yang Diusung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Drumband pelajar SMA St Paulus 

Citizen Reporter

Pengajar SMA St Paulus Pontianak, Yuliana Sri Marti

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SMA Santo Paulus Pontianak mengadakan kegiatan expo atau pameran pendidikan pada 12-13 Januari dan 48 Perguruan Tinggi.

Expo yang mengusung tema "UniMeet" ini menghadirkan perguruan tinggi dari luar negeri di antaranya Swinburne University of Technology Sarawak Campus Kuching, Tatlors University Kuala Lumpur, Swimburne University Australia.

Perguruan Tinggi dari luar negeri menyediakan jasa pendampingan bagi calon mahasiswa yang datang ke sana dengan sejumlah biaya.

Sedangkan perguruan tinggi yang berasal dari dalam negeri, di antaranya dari Pulau Jawa seperti Universitas Parahyangan Bandung, Universitas Soegijap Semarang, STKES Panti Rapih, STIKOM Surabaya, dan di Kalbar sendiri seperti STMIK, STB, Widya Dharma Pontianak, dan yang lainnya.

Kepala sekolah SMA Santo Paulus Bruder Alexius Harnoto Trilaksono, S.Kom mengatakan, expo ini mempermudah siswa memilih PT yang baik dan berkualitas. Baik yang dari Pontianak, luar Pontianak, dalam negeri maupun luar negeri.

Siswa diharapkan memiliki pendidikan yang berkualitas dengan tujuan untuk mengembangkan diri mereka dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Memang info serba tersedia di teknik informasi, internet, smartphone, namun kehadiran institusi Perguruan Tinggi, dan lembaga Perguruan Tinggi tidak bisa di gantikan oleh teknologi," katanya.

Kepala Bidang Pembinaan SMA dan pendidikan Khusus Provinsi Kalimantan Barat Judan, S. Pd. M.Pd dalam sambutan mengatakan, siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan ini bisa memilih jurusan sesuai dengan keinginan dan tujuan yang akan di capai.

Halaman
12
Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help