Pengamanan Pilkada, Polres Mempawah Periksa Kelaikan Kendaraan Operasional

"Semua kendaraan operasional kita periksa kelaikan dan surat menyuratnya baik roda dua maupun roda empat," ujar Kapolres

Pengamanan Pilkada, Polres Mempawah Periksa Kelaikan Kendaraan Operasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Polres Mempawah melakukan pengecekan kendaraan operasional Polres guna menunjang proses pengamanan Pilkada mendatang, Jumat (12/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso mengatakan Polres Mempawah siap memberikan pengamanan terhadap jalannya proses pesta demokrasi yang akan dihelat di Kabupaten mempawah.

Satu di antara yang dilakukan oleh Polres beberapa hari yang lalu adalah dengan melakukan pengecekan kendaraan operasional Polres guna menunjang proses pengamanan Pilkada mendatang.

"Semua kendaraan operasional kita periksa kelaikan dan surat menyuratnya baik roda dua maupun roda empat," ujarnya Jumat (12/1/2018).

Baca: Hujan Terus Mengguyur, BPBD Mempawah Ingatkan Siap Siaga Bencana Banjir

Mengenai soal pelanggaran pada penyelengaraan pemilu, Didik mengatakan saat ini Panwaslu telah melaunchingkan Sentra Gakkumdu Kabupaten Mempawah.

Kata didik Sentra tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat jika ditemukan pelanggaran pemilu dilapangan.

Baca: Amcor Untan Adakan Seminar USA In Talk

"Masyarakat nantinya bisa melaporkan adanya pelanggaran pemilu. Sehingga nanti tidak langsung ke kantor polisi karena bukan jalurnya," ujarnya.

Ia mengharapkan jalan pilkada yang saat ini tengah dimulai tahapan demi tahapanya dapat berjalan lancar dan aman, tanpa adanya gesekan dan perpecahan ditengah masyarakat setelah pelaksanaan pilkada. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved