Pilgub Kalbar

Medical Check-Up Lancar, Karol Tegaskan Dirinya Siap Pimpin Kalbar

Pelayanan RSUD harus dibenahi. Selama ini sudah ada perbaikan, namun keluhan dari masyarakat harus lebih cepat lagi ditanggapi,

Medical Check-Up Lancar, Karol Tegaskan Dirinya Siap Pimpin Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINO
Calon Gubernur Kalbar Periode 2018-2023, Karolin Margret Natasa mengikuti pemeriksaan refraksi di RSUD Dr Soedarso, Jumat (12/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Calon Gubernur Kalbar Periode 2018-2023, Karolin Margret Natasa menegaskan dirinya siap untuk memimpin Kalbar. Ia mengaku punya fisik prima serta sehat jasmani dan rohani.

Hal ini disampaikan usai menjalani tes pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soedarso, Jumat (12/1/2018) siang.

Bupati Landak ini mengakui sudah melewati berbagai tes diantaranya pemeriksaan laboratorium dengan sampel darah, cek jantung, penyakit dalam, gigi, mata, telinga hidung dan tenggorokan (THT), kanker, paru-paru serta lainnya.

Satu-persatu ruangan sudah disinggahi mulai dari ruang unit medik sentral, refraksi, audiogram, Orthodonti, THT, Onkologi dan beberapa ruang lain.

(Baca: Berkunjung The X Boutique Bikin Dara Manis Ini Girang )

Ia juga telah menyelesaikan tes psikotes dan pemeriksaan ginekologi. Ginekologi merupakan cabang ilmu kedokteran khusus yang mempelajari penyakit-penyakit sistem reproduksi wanita.

"Saya yakin cukup fit pimpin Kalbar. Secara jasmani dan rohani siap. Saya tidak ada keluhan," ungkap Karolin.

Karol memastikan tidak ada hambatan saat pelaksanaan medical check-up. Semua berjalan normal seperti biasanya. Ia yakin lolos ke tahap selanjutnya. "Saya yakin lolos," katanya

Khusus RSUD Dr Soedarso, Karol menilai merupakan Rumah Sakit Rujukan Nasional Tipe A yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan. Selama ini, pasien dari kabupaten/kota se-Kalbar juga dirujuk ke RSUD Dr Soedarso. Kondisi ini terkadang membuat RSUD Soedarso overload atau kelebihan kapasitas.

Halaman
123
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help