Mau Tahu Rahasia Dapatkan Beasiswa ILEP di Amerika, Yuk Ikuti Talkshownya di Amcor Untan!

Para penerima beasiswa ini berkesempatan untuk mempelajari sistem pendidikan di Amerika Serikat...

Mau Tahu Rahasia Dapatkan Beasiswa ILEP di Amerika, Yuk Ikuti Talkshownya di Amcor Untan!
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK- American Corner akan mengadakan kegiatan Talkshow mengenai beasiswa Amerika.

Dalam talkshow kali ini, akan dibahas mengenai Program Beasiswa Internasional a Leaders in Education Program (ILEP) 2019, pada Sabtu 13 Januari 2018 pukul 09.00 WIB di American Corner, Lantai 2 Perpustakaan Untan.

ILEP merupakan sebuah program beasiswa yang ditujukan untuk guru-guru dengan tujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan mengenai pengajaran yang baik dan program ini diadakan di Amerika Serikat.

Baca: Tim Tuan Rumah Optimis Jelang Vois Lion Sport Cup

Para penerima beasiswa ini berkesempatan untuk mempelajari sistem pendidikan di Amerika Serikat.

Banyak hal yang didapat dari program ini seperti pengetahuan tentang leadership, pengembangan kurikulum, lesson planning, dan juga metode-metode pengajaran yang baru.

Program talkshow ILEP 2019 yang diadakan oleh Amcor UNTAN akan di isi langsung oleh salah satu alumni ILEP 2017 yaitu Ibu Urai Mimmi.

Baca: Kawasan Untan Terendam Banjir, Ini Videonya

Yusawinur Barella, M.Pd selaku Pimpinan di American Corner mengtakan bahwa pada kesempatan kali ini, para pesrta akan diberikan masukan, dan berbagai tips mengenai cara - cara agar bisa lolos dalam seleksi beasiswa ini.

"Besok yang menjadi pemateri adalah ibu Urai Mimmi, beliau itu alumni ILEP pada tahun lalu, beliau akan berbagi tips bagi para peserta yang berminat mengikuti program Beasiswa ini, kan banyak ni syarat nya, ada juga nanti bagaimana si menulis esay yang sesuai dengan kriteria yang di tetapkan," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa program ini bukan hanya untuk guru bahasa inggris saja, namun untuk semua guru mata pelajaran.

"Program beasiswa ini bukan hanya terbatas bagi guru bahasa inggris saja lo mas, guru seluruh mata pelajaran dapat mengikuti program ini, setelah lulus, peserta akan berada di Amerika selama 6 bulan, untuk mempelajari bagaimana tata cara mengajar disana, budaya disana, kurikulumnya, dan lain sebagainya," tuturnya.

Bagi yang berminat mengikuti Seminar ini, masih tersedia sekitar 20 kuota untuk pendaftaran, perlu di ingat bahwa kegiatan ini GRATIS untuk umum.

Bagi yang berminat mengikuti kegiatan talkshow ILEP 2019 silahkan klik link disini.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help